Berita

Harga Kia Carens Resmi Diumumkan, Paling Murah Rp380 Jutaan

GIIAS, Tangerang — Harga Kia Carens akhirnya resmi diliris oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia dengan yang termurah hanya Rp380 jutaan.

Kia Carens kembali tampil ke hadapan publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, setelah sebelumnya diperkenalkan di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Maret lalu.

Kia Carens meluncur di GIIAS 2022 (Foto: Santo/Carmudi)

“Kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya,” tutur Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Penampilannya di GIIAS 2022 lebih spesial karena KIA tidak cuma meluncurkannya saja tapi juga secara resmi memberitahu harga jual Carens kepada publik.

Mobil MPV ini diniagakan dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan mesin dan kapasitas penumpang di kabin.

Harga Kia Carens 2022

Berikut dua varian Kia Carens beserta harga On The Road (OTR) Jakartanya:

  • Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat Rp449 juta
  • Carens 1.5L IVT 7 Seater Rp389 juta.

Kia Carens (Foto: Santo/Carmudi)

Eksterior, Interior, dan Mesin Kia Carens

Kia Carens dirancang khusus untuk keluarga modern, tak heran jika tampilan eksteriornya begitu memukau.

Lihat saja bagian depannya, mendapat sentuhan krom ditambah desain Tiger Nose khas Kia dan terdapat sentuhan aksen sporty di seluruh bodinya.

“Desain yang berani dan dinamis dengan sentuhan yang sporty layaknya sebuah SUV menjadikan Kia Carens sebagai pusat perhatian di mana pun berada,” terang Ario.

Masuk ke bagian kabin, nuansa lega yang dipadu dengan sejumlah fitur termutakhir diyakini dapat memberikan rasa nyaman bagi penumpang dan pengemudi.

Adapun beberapa fitur penunjang kenyamanan di kabin Carens antara lain, bangku depan berventilasi, pengisian ulang baterai nirkabel, one-touch E-tumble untuk melipat bangku baris kedua.

Kia Carens juga sudah dibekali enam airbag sebagai jaminan keselamatan bagi penumpang maupun pengemudi saat terjadi kecelakaan.

“Dengan teknologi tinggi serta jaminan keselamatan yang menjaga seluruh keluarga, Carens siap menciptakan segmen dan tolak ukur untuk sebuah mobil keluarga,” pungkas dia.

Bicara soal dapur pacu, mobil yang dibawa dalam bentuk utuh dari India ini punya dua pilihan mesin, yakni 1.4 liter turbo dan 1.5 liter.

Mesin yang disebutkan pertama diklaim mampu mengeluarkan tenaga 138 hp dan torsi puncak 242 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 7-speed kopling ganda.

Sedangkan mesin satunya lagi bertenaga 113 hp dan torsi 144 Nm bersanding dengan transmisi Intelligent VT.

Kia Carens sudah bisa dipesan oleh konsumen di diler-diler resmi Kia di seluruh Indonesia. Pengiriman unit ke tangan konsumen akan dilakukan mulai akhir Agustus 2022.

Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/