Berita

Harga Mobil Baru Citroen Mulai Rp200 Jutaan, Sudah Bisa Dipesan

Jakarta – Harga mobil baru Citroen paling murah Rp200 jutaan. Pemesanannya sendiri sudah bisa dilakukan di diler resmi.

Citroen resmi meluncurkan tiga model baru, yaitu New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik murni New Citroen e-C4. Ketiganya merupakan produk perdana Citroen di Indonesia setelah mengumumkan kembali ke Indonesia sejak Oktober 2022.

“Kami memperkenalkan tiga model dan janji ‘Dare to Care’, berani untuk peduli ke konsumen,” ungkap Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan, dalam kata sambutannya di acara peluncuran, di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Harga Citroen

New Citroen e-C4 (Foto: Santo/Carmudi)

Kendati sudah diluncurkan, tapi pabrikan asal Prancis itu baru menyebut harga jual untuk model mobil New Citroen C3. Sedangkan harga pasti untuk dua model lain akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Mengenai harga, sementara untuk yang C3 itu mulai Rp225 juta on the road. Untuk harga Citroen e-C4 dan Citroen C5 sementara kami masih ada beberapa hal teknis yang harus kami olah. Mungkin Januari akan kami umumkan untuk kedua unitnya,” terang Stefan.

Bersamaan dengan peluncuran ketiga model mobil baru tersebut, Citroen secara resmi membuka keran pemesanannya.

Konsumen bisa melakukan pemesanan New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan New Citroen e-C4 melalui diler digital.

“Diler digital itu sebenarnya showroom digital yang ada di Indomobil jalan MT Haryono. Itu sudah ready dan bisa dikunjungi. Sedangkan untuk service dan spare partnya di Halim,” jelas dia.

Harga Mobil New Citroen C5 Aircross

New Citroen C5 Aircross (Foto: Santo/Carmudi)

Sebagai informasi, tahun depan Citroen berencana membuka 7 diler resmi. Kemudian pada tahun berikutnya akan ada beberapa diler lagi yang dibangun sehingga nanti jumlahnya menjadi 15 diler

Jadwal Peluncuran Mobil Baru Citroen Maju

Citroen awalnya berencana bakal meluncurkan tiga produk perdananya di pasar Indonesia pada awal 2023. Namun, nyatanya dimajukan.

Stefan mengakui bahwa jadwal peluncuran sengaja dimajukan dari rencana terdahulu karena sudah tidak sabar untuk menawarkan produk Citroen kepada konsumen di Tanah Air.

Harga Mobil Citroen

Harga mobil Citroen C3 Rp225 juta (Foto: Santo/Carmudi)

“Kesiapan di prinsipal kami sudah matang, jadi kami akhirnya memutuskan untuk dilakukannya di tahun ini. Jadi ketika masuk 2023 masyarakat luas sudah terinformasi mengenai Citroen dan dapat juga mencobanya,” aku Stefan.

“Kami yakin kehadiran Citroen di Indonesia tepat waktu terutama di saat pasar otomotif domestik sedang mengalami pemulihan,” pungkas dia.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts