Berita

Harga Toyota Avanza Veloz GR Sport, Lebih Mahal dengan Eksterior Tambah Sporty

Jakarta – Harga Toyota Avanza Veloz GR Sport tentu menjadi pertanyaan banyak pihak seiring berembusnya kabar rencana kehadiran model tersebut. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, akan terdapat kenaikan cukup signifikan dibanding model yang beredar saat ini.

Harga Avanza Veloz GR Sport

Ilustrasi (Foto: Carmudi)

Sejauh ini, publik memang masih harus bersabar menanti kehadiran Toyota Avanza Veloz GR Sport. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek belum membuka informasi spesifikasi dan harga mobil tersebut.

Tapi berdasarkan keterangan yang Carmudi terima dari salah satu diler resmi, distribusi Toyota Avanza Veloz GR Sport sudah berjalan.

“Sudah ada suplai mulai bulan ini,” terang sumber yang tak bisa disebutkan namanya, Jumat (6/8/2021).

Seperti mobil Toyota kebanyakan, konsumen yang hendak memilikinya bisa melakukan pemesanan dengan tanda jadi Rp5 juta. Sementara itu untuk harganya masih bersifat estimasi.

Harga Toyota Avanza Veloz GR Sport Naik Hingga Rp10 Jutaan

Sumber yang sama mengatakan akan ada kenaikan harga sekitar Rp10 juta sampai Rp15 juta dibanding model yang saat ini beredar.

Angka tersebut sedikit lebih tinggi dibanding estimasi yang beredar di sejumlah pemberitaan. Pasalnya keterangan didapat dari diler yang berada di luar Jabodetabek.

Sebagai gambaran, Toyota Avanza Veloz yang saat ini beredar ditawarkan dengan harga paling mahal Rp235.300.000 untuk varian 1.5 AT. Mengacu pada informasi di situs web resmi TAM, Agustus 2021.

Toyota Avanza Veloz Non GR Sport

Toyota Avanza Veloz model saat ini. (Foto: TAM)

Perbedaan Toyota Avanza Veloz GR Sport dengan yang Biasa

Punya harga lebih mahal, pastinya akan ada perbedaan antara Toyota Avanza Veloz GR Sport dengan varian biasa. Dalam hal ini titik beratnya lebih pada penampilan eksterior.

Toyota Avanza GR Sport akan hadir lebih sporty dengan penambahan black mirror cover, black paint alloy wheel, bumper depan dan belakang GR Sport, serta emblem GR Sport.

Prediksinya, varian GR Sport memiliki posisi semacam TRD Sportivo seperti yang bisa ditemui pada model-model yang lain.

Sebagai informasi, untuk model yang beredar saat ini, Toyota Avanza Veloz menggunakan mesin 4-silinder, 1.500 cc dengan tenaga tertinggi 102,5 Hp dan torsi puncak 13,9 Nm.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts