BeritaSepeda motor

Harga Vario 150 Ternyata Setara dengan CB150R

Honda Click 150i dan Honda Click 125i (Foto: AP Honda)

Bangkok – Pertengahan April 2018 lalu PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Vario 150 dan 125 untuk pasar Indonesia. Membuka awal Mei, model yang serupa meluncur di Thailand.

Meski secara model sama tapi nama Vario untuk pasar Thailand berubah menjadi Honda Click 150i dan Honda Click 125i. Kedua model skuter matik (skutik) itu dibawa masuk oleh Asia Pacific (AP) Honda selaku distributor resmi sepeda motor Honda di Thailand.

Sama seperti Indonesia, pengemar sepeda motor sangat besar di Thailand. Oleh karena itu perusahaan tidak ragu untuk memasarkan skutik Click dengan panampilan yang serba baru.

Suchart Aroonroongroj, Wakil Presiden Eksekutif, AP Honda mengatakan Pasar sepeda motor di Thailand sangat besar dan tumbuh dengan baik. Sehingga Honda tidak berhenti untuk memasarkan model-model baru ke pasar untuk dinikmati oleh para konsumen.

“Selain itu kedatangan kedua model tersebut untuk memperkuat merek Click yang sudah dikenal dengan mesin berteknologi eSP dan berpendingin cairannya,” tambahnya.

Sekilas tidak ada yang berbeda antara Vario dengan Click. Mulai dari desain bodi, perangkat rem, lampu utama, hingga desain lampu sein belakang.

Namun satu yang berbeda yaitu AP Thailand masih menawarkan velg jari-jari untuk Click. Bicara soal harga terdapat perbedaan yang cukup jauh, di mana Vario lebih murah ketimbang Click.

Sebagai gambaran Vario 125 CBS dibanderol dengan harga Rp19,1 juta, 125 CBS-ISS Rp19,9 juta, dan Vario 150 Rp22,5 juta. Sedangkan Honda Click 125i dengan velg racing dijual Rp54.700 baht atau sekira Rp24,1 juta, dam untuk pelek jari-jari seharga 51.000 baht atau Rp22,4 jutaan. Honda Click 150i di Thailand dijual dengan harga 60.200 baht atau sekira Rp26,5 juta.

Jika di Indonesia harga Click 150i setara dengan satu unit CB150R Standar, itu pun masih mendapat kembalian. Berdasarkan halaman website resmi AHM tertera harga CB150R Standar Rp26,375 juta.

Spesifikasi Honda Click

Honda Click 150i dan Honda Click 125i dibekali dengan lampu depan LED, suspensi depan teleskopik, rem depan cakram dan ban yang seirima dengan velg. Honda Click hadir dengan teknologi terbaru berupa speedometer full digital.

Menampilkan sejumlah informasi mulai dari jarak berkendara, tingkat bahan bakar, waktu dan keadaan aki. Click memiliki fitur Smart Key Honda berfungsi mengeluarkan suara mempermudah pemilik mencari motornya di area parkir.

Honda Click 150i dan Honda Click 125i (Foto: AP Honda)

Honda Click 150i hadir didukung oleh mesin bensin SOHC 150 cc satu silinder, sedangkan Click 125i dilengkapi mesin 125 cc. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis. Honda Click 150i hadir dengan ban tubeless dan velg alloy, Click 150i juga hadir dalam varian velg alloy.

Pilihan warna pada Honda Click 150i meliputi abu-abu, kombinasi hitam-merah dan abu-abu-hitam. Di sisi lain, Honda Click 125i menawarkan tiga pilihan warna yaitu hitam, kombinasi merah-hitam dan putih-hitam, dan mendapat nuansa biru-hitam dan oranye-hitam untuk varian velgnya.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts