Home » Berita » Honda Civic Facelift Kini Sudah Tersedia, Harganya Mulai Rp380 juta

Honda Civic Facelift Kini Sudah Tersedia, Harganya Mulai Rp380 juta

    Honda Civic Facelift (Foto: Paultan)

BangkokHonda Civic facelift resmi meluncur di Thailand. Seperti model facelift pada umumnya, Honda Civic terbaru tampil lebih segar pada sektor eksterior.

Tidak hanya itu Honda juga menambahkan sejumlah fitur terbaru yang tidak ditemukan pada model sebelumnya. Perubahan yang dilakukan oleh Honda tidak terlalu banyak. Bahkan interiornya saja tetap sama dengan model terdahulu.

Di Thailand, Civic ditawarkan dalam empat varian, terdiri dari 1,8 E, 1,8 EL, 1,5 Turbo, dan 1,5 Turbo RS. Harga jualnya mulai dari 874.000 baht atau Rp380 juta untuk Civic varian rendah hingga 1,219,000 baht atau Rp536 jutaan untuk Civic varian tertinggi.

Khusus Honda Civic 1,8 E, dan 1,8 EL dibekali dengan mesin bensin i-VTEC 1,8 liter. Dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 141 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 174 Nm pada 4.300 rpm.

Sementara pada varian 1,5 Turbo, dan 1,5 Turbo RS mendapat mesin 1,5 liter VTEC Turbo bertenaga 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm dari 1.700-5.500 rpm.

Baca juga: Honda Civic Type dengan Stiker Bodi Batik Nongkrong di IMX 2018

Melihat bagian eksterior, Honda telah memperbaiki wajah bumper Civic terbaru. Di belakang, ada aksen krom baru di bumper bawah, sementara rodanya tampil degan desain baru.

Khusus varian dengan VTEC Turbo mendapatkan velg 17 inci, dan lainnya datang dengan velg 16 inci. Interior Honda Civic facelift tidak berubah dalam hal tampilan dan tata letak dari model sebelumnya. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Interior Honda Civic Facelift (Foto: Paultan)

Penambahan Honda Sensing

Dari semua perubahan yang ditawarkan, ada satu yang paling menarik. Yaitu penambahan sistem bantuan keselamatan atau dikenal juga dengan Honda Sensing.

Ini termasuk Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System. Ada juga Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning dan Auto High Beam.

Honda Sensing hanya tersedia untuk 1,5 Turbo RS. Semua varian Honda Civic mendapatkan sejumlah perangkat keselamatan sebagai fitur standar seperti Vehicle Stability Assist (VSA), ABS, EBD.

Ada juga Emergency Stop Signal (ESS), kamera belakang, dan empat airbag. Sedangkan untuk Civic varian 1.8 EL dan 1.5 Turbo RS mendapat dua tambahan airbag dan Honda LaneWatch camera system di kaca spion mobil.

Baca juga: Honda Civic Type R dan Civic Hatchback Terbaru Lebih Banyak Fitur

Sistem infotainment touchscreen tujuh inci ditemukan pada semua varian, kecuali untuk Civic 1.8 E yang hanya memiliki ukuran lima inci. Khsusus 1,5 Turbo RS dibekali navigasi dan delapan speaker.

Adapun perangkat lain yang tersedia di Honda Civic terbaru, seperti keyless entry, automatic air-conditioning, delapan pengaturan jok pengemudi. Ada juga empat pengaturan jok untuk penumpang.

Lalu jok dibungkus material kain, LED daytime running lights, LED taillights dan projector headlamps (Turbo RS mendapat LED).

Konsumen yang tertarik untuk memilikinya bisa memilih satu dari lima warna Honda Civic facelift yang sudah disediakan perusahaan. Meliputi Brilliant Sporty Blue Metallic, Platinum White Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

Sementara kabin datang dengan dua pilihan warna, beige dan black.(dol)

Previous post
Perbandingan Harga Honda Forza di Malaysia dengan Indonesia Bikin Kaget
Next post
Gading Marten Sempat Bikin Heboh Gara-Gara Sepeda Motor Mahal Ini