Berita

Honda Punya Kejutan World Premiere di GIIAS 2021

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) punya kejutan di ajang GIIAS 2021 mendatang. Pabrikan berlogo H tersebut dikonfirmasi akan melakukan peluncuran mobil baru dengan status pertama kali di dunia (world premiere).

Hal tersebut dikatakan oleh Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM di konferensi pers GIIAS di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Menurut pria yang karib disapa Arfi ini HPM sangat antusias dengan gelaran GIIAS.

“Di GIIAS nanti Honda bakal menampilkan 24 mobil. Kami juga akan menampilkan All New Honda BR-V pertama kali di pameran. Selain itu Honda juga akan melakukan world premiere di tanggal 11 November 2021 pada pukul 13.00 WIB di Hall 1A,” ujarnya kepada media.

mobil baru honda world premiere

Honda bakal melakukan world premiere salah satu produknya di GIIAS 2021 mendatang (Foto: Carmudi)

HPM sendiri sudah menyiapkan booth dengan ukuran 2.300 meter persegi untuk menyapa pengunjung GIIAS 2021. Di booth tersebut nantinya juga akan tersedia zona khusus Honda Sensing lewat alat virtual yang sudah disediakan.

“Sementara, pecinta balap juga dapat menikmati tampilan mobil Honda dengan nuansa balap dan berbagai aktivitas motorsport Honda di sporty zone yang sudah kami sediakan,” jelas Arfi.

Pada ajang GIIAS 2021 nanti, Honda sendiri mengusung tema Amplifying Joy yang menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan konsumen di Tanah Air.

Booth yang disiapkan nanti akan lebih difokuskan untuk membahas produk dan teknologi terdepan milik Honda.

Selain BR-V, Honda juga akan memajang Honda City Hatchback RS yang akan tampil perdana di ajang motor show.

Bahkan Honda City Hatchback RS versi kerja sama dengan Never Too Lavish juga akan ditampilkan menemani mobil versi standarnya.

honda world premiere

Booth Honda di GIIAS 2018 (Foto: Honda)

Jika boleh memprediksi, mobil yang akan meluncur dengan status world premiere adalah Honda HR-V generasi terbaru. Salah satu alasannya adalah beberapa waktu lalu muncul nama Honda HR-V terbaru di laman resmi Samsat DKI Jakarta.

Dari laman tersebut hanya ada empat varian HR-V terbaru yang didaftarkan. Semuanya diberi kode 1.5L, sedangkan varian 1.8L tidak ada.

Ada indikasi HR-V dengan mesin 1.800 cc akan segera dihentikan penjualannya dan fokus dengan mesin 1.500 cc.

Di laman Samsat DKI tertera harga pasaran umum atas suatu kendaraan bermotor atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), sebagaimana dikutip dari laman resmi Samsat DKI Jakarta.

  • Honda HR-V 1.5L E CVT Rp243 juta
  • Honda HR-V 1.5L S CVT Rp225 juta
  • Honda HR-V 1.5L SE CVT Rp255 juta
  • Honda HR-V 1.5T RS CVT Rp305 juta

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts