Komunitas

HUT Ke-17 AvanzaXenia Club Indonesia: Paket Sembako untuk Tenaga Kesehatan

Jakarta – Penanganan pandemi di Indonesia tak lepas dari jasa para tenaga kesehatan yang bekerja keras menjalankan tugasnya. Hal tersebut menarik simpati sekaligus tindakan nyata dari komunitas otomotif AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC).

Baru-baru ini komunitas yang menjadi wadah pecinta mobil Avanza/Xenia tersebut menyalurkan 250 paket bantuan bagi para tenaga kesehatan. Pemberian bantuan melibatkan 17 chapter/cabang di seluruh Indonesia.

Avanza Xenia Club Indonesia 07

Selebrasi HUT ke-17 AvanzaXenia Club Indonesia (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Hal tersebut diungkapkan Juniadhi Caniago, Ketua Umum AXIC periode 2020-2022 dalam seremoni hari jadi AXIC ke-17, Sabtu, 3 April 2021 di Jakarta.

“Setiap chapter akan membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas chapter tersebut,” jelasnya.

Avanza Xenia Club Indonesia 10

(Foto: AXIC)

Adapun ide penyaluran 50 paket sembako bagi tenaga kesehatan berangkat dari semangat 50 tahun eksistensi brand Toyota di Indonesia. Sekaligus wujud apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia.

Untuk hari jadinya kali ini AXIC mengusung tema #Integr17year (dibaca: tahun integritas). Tema tersebut memiliki makna bahwa komunitas AXIC mampu terus bersatu dan tetap solid selama 17 tahun di ranah komunitas otomotif Tanah Air.

Bantuan Sembako Komunitas Avanza

(Foto: AXIC)

Ditambah lagi, eksistensi tersebut juga memiliki kontribusi positif bagi masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Dalam kesempatan yang sama Juniadhi menyampaikan seiring bertambahnya usia AXIC tentu tantangan ke depan akan semakin besar. Terlebih di masa pandemi karena menjadi kendala tersendiri terhadap agenda-agenda organisasi.

Bantuan Sembako Komunitas Mobil

(Foto: AXIC)

“Akhirnya kita maksimalkan yang ada di kita semacam ini. Kita koordinasi lalu teman-teman di cabang juga kita informasikan kalau mau mengadakan kegiatan dipersilakan tapi kegiatan yang berguna buat semua. Prokes tetap dijaga,” tambahnya.

Juniadhi juga mengatakan, “Harapan saya pribadi dan teman-teman di pengurus AXIC, kita berharap ke depannya kita semakin guyub, solid. Jika terjadi sesuatu kita bisa selesaikan bersama dengan kepala dingin.”

Avanza Xenia Club Indonesia 13

(Foto: AXIC)

Profil AvanzaXenia Club Indonesia (AXIC)

Menurut catatan saat ini AXIC memiliki sekitar 6.500 ID member tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas yang juga terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta dan Bali ini memiliki sejumlah prestasi positif selama kiprahnya.

Di antaranya Rekor MURI untuk Konvoi Kendaraan Sebentuk dan Sejenis Terpanjang serta Uji Emisi Kendaraan Sejenis Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan Peserta Terbanyak.

Avanza Xenia Club Indonesia 02

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Data Penyaluran Bantuan HUT 17 AXIC

  1. Medan = 15
  2. Batam = 15
  3. Palembang = 15
  4. Lampung = 15
  5. Cirebon = 20
  6. Solo = 15
  7. Jepara = 15
  8. Semarang = 15
  9. Kediri = 15
  10. Lamongan = 15
  11. Situbondo = 15
  12. Jayapura = 15
  13. Jabodetabek = 65

TOTAL= 250

Galeri HUT Ke-17 AXIC

Avanza Xenia Club Indonesia 07

Selebrasi HUT ke-17 AvanzaXenia Club Indonesia (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Avanza Xenia Club Indonesia 02

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Komunitas Avanza Xenia

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Komunitas Mobil Xenia

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Avanza Xenia Club Indonesia 05

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Komunitas Mobil Toyota

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Komunitas Mobil Daihatsu

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Avanza Xenia Club Indonesia 09

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *