Berita

IIMS 2014 Jadi Magnet Investor Dunia

DSCF4139

Perhelatan akbar The 22nd Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) akhirnya secara resmi bergulir hari ini (18/9). Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, pesta akbar otomotif tahunan yang ke-22 ini dipastikan akan semakin meriah dan menarik dibandingkan tahun sebelumnya.

Lewat press conference yang diadakan pagi ini di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sudirman MR selaku Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Asosiasi Kendaraan Indonesia), menyatakan bahwa IIMS 2014 berhasil melebarkan ruang tampil sekaligus mengundang lebih banyak peserta dari industri otomotif. Hal ini terbukti dari total 36 merek otomotif yang siap tampil bersama 286 industri pendukung dan UKM (usaha kecil menengah) otomotif, di atas exhibition hallseluas 83.137 meter persegi.

Selain menyatakan event IIMS 2014 semakin semarak, Sudirman MR dalam kesempatan ini juga mempertegas komitmen utama Gaikindo yang ingin membangun sistem transportasi interkoneksi yang sejalan dengan tema IIMS 2014, yakni Smart & Safe Mobility.

“Smart & Safe Mobility merupakan sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan manusia yang semakin kompleks. Dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam rangka efisiensi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang dan keamanan berkendara,” ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo.

Dengan bergulirnya event IIMS 2014, Gaikindo ingin terus membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia semakin menggeliat dan tumbuh pesat. Pasalnya, trend otomotif Indonesia tergolong terus meningkat dengan rata-rata 23,4%. Karena itulah, Gaikindo menaruh harapan besar agar IIMS 2014 bisa menjadi sarana promosi dan komunikasi akan kemajuan industri otomotif Indonesia, sekaligus menarik para investor dunia untuk menatap Indonesia sebagai tonggak otomotif Asia Tenggara.

DSCF4103

Related Posts

/