BeritaMobilSumber informasi

Incar Orang Kaya Indonesia, Ini Kelebihan Bentley Continental GT

Bentley Continental GT (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Bentley Indonesia baru saja mendatangkan Bentley Continental GT. Mobil super ini mengincar orang kaya Indonesia karena dijual dengan harga yang sangat tinggi yakni Rp8,888 miliar off the road Jakarta.

Berbeda dengan model sebelumnya yang hadir pada 2012, Bentley Continental GT generasi ketiga ini memiliki sejumlah pembaruan mulai dari sektor eksterior, interior, hingga tenaga yang dihasilkan oleh mesin.

“Ini (Bentley Continental GT) merupakan suatu pencapaian yang luar biasa oleh Bentley engineer dari sisi desain dan teknologi yang ditanamkan di generasi ketiga ini,” ujar Dhani Yahya Brand Director Bentley Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Lantas apa saja kelebihan Bentley Continental GT?

1. Desain Eksterior Berotot

Sebagai kendaran supercar tentunya tidak main-main dalam hal desain eksterior. Guratan-guratan yang terdapat di depan, dan samping body seolah-olah mobil ini memiliki otot yang membuatnya terlihat sangar, dan berani layaknya atlet.

Bentley Continental GT (Foto: Santo/Carmudi)

2. Material Body Pesawat

Di balik desain bodynya yang berotot ternyata ada satu hal yang paling menarik yaitu penggunaan material. Guna menghasilkan lekukan yang tajam di kap dan samping body Bentley menggunakan material aluminium berkualitas. Yang umum dipakai untuk membangun pesawat terbang.

“Tentunya ini (body) juga di desain khusus menggunakan teknologi khusus. Dengan menggunakan teknik pemanasan alumunium sampai 500 derajat yang sebelumnya hanya digunakan untuk bagian fendernya saja.

Tapi sekarang sudah semua area body. Menggunakan bahan alumunium yang memang juga digunakan untuk industri peswat terbang,” ujar Dhani Yahya Brand Director Bentley Indonesia, di Jakarta (22/2/2018).

Dijelaskannya keuntungan lain dari penggunaan alumunium pada body bisa membuat berat mobil menjadi lebih ringan, bahkan dari generasi sebelumnya. Selain itu bisa membentuk garis-garis yang tajam di body dengan sempurna.

3. Interior Mewah

Konsumen ingin suasana kabin yang mewah, Bentley menjawabnya. Dengan mengaplikasikan bahan berkualitas pada jok, dashsboard, dinding pintu, dan karpet.

Dari semua yang diaplikasikan ke kabin, ada satu yang paling menarik yaitu head unit-nya yang bisa diputar sesuai keinginan dari pengemudi.

“Interior desainnya spesifik digunakan untuk menyesuaikan keinginan dari konsumen yang ingin kemewahan. Kita bilang bahwa tidak ada bandingan untuk interior desain. Selain memasukkan material yang natural, kami juga tanamkan advance teknologi. Salah satunya adalah rotated media yang punya tiga tampilan untuk audio, jam, dan dashboard,” terang Dhani.

Bentley Continental GT memiliki dua kursi di baris pertama dan tambahan kursi di baris kedua. Kapasitas bagasinya lebih baik dan luas.

Interior Bentley Continental GT (Foto: Santo/Carmudi)

4. Tiga Mode Berkendara

Bentley telah menyematkan fitur khusus pada Bentley Continental GT terbaru. Lewat fitur tersebut pengemudi mobil bisa memilih salah satu dari tiga mode berkendara yang ditawarkan. Seperti comfort mode, Bentley mode, dan sport mode.

“Suspensi, akselerasi dan semuanya akan mengikuti mode yang dipilih,” ungkap Dhani.

5. Mesin W 12

Bentley Continental GT generasi ketiga juga mendapat mesin terbaru yaotu TSI W 12 berkapasitas 6,0 liter dengan twin-turbocharged. Mesin ini mampu diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 635 hp dan torsi puncak 900 Nm. Tenaga dikirim ke empat roda melalui dual-clutch eight speed.

Mesin Bentley Continental GT (Foto: Santo/Carmudi)

Chassis baru yang secara teknis menggunakan intelenjensi dari Bentley 48-volt Dynamic Ride System untuk memastikan perjalanan yang responsif, penanganan, dan penytempurnaan yang luar biasa di semua komndisi jalan.

Sistem baru ini juga mengontrol kenyamanan berkendara dan roll lateral, yang dapat melindungi penumpang dari pergerakan yang berlebihan, serta membuat mobil tetap terasa presisi. (dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts