Berita

Ini Spesifikasi Toyota New Agya yang Pasang Target Penjualan 3.000 Tiap Bulan

Jakarta – Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil terbarunya di segmen Low Cost Green Car yakni Agya. Tak main-main pihak TAM memasang target penjualan 3.000 unit per bulannya.

New Agya terbaru hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0 L dan 1.2 L. Menurut Henry, konsumen paling banyak membeli yang 1.2 L. Mobil ini juga ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sejak diluncurkan pertamakali pada 2013 mobil yang masuk dalam kelas LCGC berhasil mendapat respon positif dalam penjualannya. Sampai Maret 2017, angka penjualan Agya mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada 2016 lalu.

Fitur Semakin Lengkap

New Agya diposisikan lebih untuk generasi atau yang berjiwa muda. Penggunaan mesin 1.000cc VVT-i selain irit bahan bakar juga lebih bertenaga. Mampu menghasilakan power maksimal 67 PS, ini meningkat dibandingkan mesin sebelumnya hanya 65,3 PS.

Agya

Mesin baru Agya. Foto/Carmudi Indonesia

Sedangkan untuk mesin 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. Kedua mesin menyediakan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tampilan Luar Makin Staylist

Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

New Agya

Tampilan depan new Agya 2017. Foto/Carmudi Indonesia.

Agya

Tampilan samping New Agya tipe G. Foto/Carmudi Indonesia.

Desain grille depan mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish.

Bumper belakang new Agya. Foto/Carmudi Indonesia.

Spion Agya tipe G dilengkapi dengan lampu sein. Foto/Carmudi Indonesia.

Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Tampilan Interior

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint. Ini memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Agya

Tampilan baris depan new Agya. Foto/Carmudi Indonesia.

Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket. Membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan.

Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang. (Dol)

Spesifikasi mesin ada 2 Varian

Spesifikasi dan Fitur Toyota Agya
New 1.200 cc NR Engine with Dual VVT-i1.000 cc KR Engine with VVT-I
4 Silinder, 16 Valve DOHC3 Silinder, 12 Valve DOHC
Max Power 88 ps @6.000rpmMax Power 67 ps @6.000 rpm
Max Torque 108 NM @4.200 rpmMax Torque 89NM @4.400rpm
Eksterior
Smoke Projector Headlamp (All)
LED Line Guide (All)
Auto Cut Off Lamp (All)
Smart Blinker (All)
LED Rear Lamp(All)
New Design TRD S Body Kit (Tipe TRD S)
14″Alloy Wheel (All) + Matchining (Tipe 1.2L)
Kaca Spion + Turn Signal Lamp (Kecuali Tipe E) Side Visor (Kecuali Tipe E)
Interior
Audio Bluetooth + Steering Switch (Tipe 1.2L)
Kursi depan berdesain Semi Bucket (All)
Fabric Door Trim (Kecuali Tipe E)
Keselamatan
ABS (Tipe TRD S)
Immobilizer (Kecuali Tipe E)
Parking Sensor (Kecuali Tipe E)
Seatbelt 3 Point di semua kursi (All)
Seat Belt Warning + Buzzer (All)
13″ Ventilated Disc Brake – Depan (All)
Side Impact Beam (All)
Isofix (All)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts