Berita Mobil

Ini Waktu yang Tepat untuk Membeli Sokon Glory 580

Sokon Glory 580 (Foto: Carmudi)

Jakarta – Sokon Glory 580 akan menjadi mobil penumpang pertama yang bakal diluncurkan PT Sokonindo Automobile (Sokonindo). Dimana selaku pemegang brand kendaraan DFSK di Indonesia.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut direncanakan meluncur pada semester satu tahun ini. Sekarang Sokon Glory 580 sudah bisa dipesan di diler resmi Sokon yang sudah tersebar di beberapa kota.

Sebagai gambaran kepada konsumen yang ingin memesan Glory 580, Sokonindo memberitahukan kisaran harga jualnya. Yakni mulai dari Rp240 jutaan sampai Rp300 jutaan.

Walaupun masih sebatas kisaran, tapi nantinya harga tersebut akan mengalami kenaikan. Setelah Sokon Glory 580 meluncur secara resmi di pasar Indoensia.

Itu artinya sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil asal Cina tersebut sebelum perusahaan melakukan penyesuaian harga.

Harga Perkenalan Lebih Murah

“Yang lebih menarik adalah kami memulai dengan memberikan harga perkenalan atau pre booking price. Itu adalah harga perkenalan, nanti tentunya pada saat peluncurkan resmi ada penyesuaian harga,” ujar Permata Islami, General Manager Marketing Sokonindo, di Jakarta.

Sebagai upaya untuk mempermudah calon konsumen mendapatkan Sokon Glory 580, saat ini Sokonindo tengah melakukan pendekatan kepada beberapa perusahaan pembiayaan untuk dapat melayani calon konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit.

“Ada beberapa perusahaan pembiayaan secara general sudah banyak menjalin kerjasama dari merek-merek yang sudah support dengan produk otomotif selama ini. Tentunya seiring perjalanan DFSK kita akan terus mematangkan hubungan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan,” tutur pria yang akrab disapa Arta itu.

Strategi Pemasaran Sokon Glory 580

Sebagai pendatang baru di Indonesia tentu ada segudang strategi pemasaran yang akan dan tengah diterapkan oleh Sokonindo. Melebarkan jaringan menjadi fokus utama perusahaan supaya konsumen dapat dengan mudah membeli produk dari Sokonindo dan tidak menyulitkan pemilik mobil ketika ingin melakukan servis rutin.

“Sampai saat ini sudah ada 15 outlet di seluruh Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Cirebon juga kita sudah ada dan Makassar juga sedang persiapan finalisasi, sama beberapa di daerah Nusa Tenggara juga lagi persiapan. Jadi memang akan terus bertambah seiring kita mempersiapkan produk,” terang Arta.

Proses produksi Sokon Glory 580 (Foto: Carmudi)

Ditambahkannya bahwa dari semua dealer yang sudah beroperasi memiliki konsep yang berbeda-beda. Ada yang 3S (Sales, Services, Sparepart). 2S (Servis dan Spareparts), dan 1S (Sales). “Rata-rata 3S, cuma ada juga yang 2S dan 1S,” katanya.

Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun ini total jumlah diler yang resmi beroperasi sebanyak 50 diler. Tapi tidak menutup kemungkinan tahun depan akan bertambah lebih banyak lagi.

Menurut Arta melebarkan jaringan sangat penting sekali selain menjadi salah satu strategi pemasaran. Diler juga bisa mendekatkan produk Sokon dengan pelanggan.

“Tentunya sebagai merek otomotif yang baru bergabung di Indonesia tentunya kami hadir dengan suatu kelengkapan 3S. Jadi bukan hanya dari sisi penjualan tapi juga purna jual kita akan lengkapi dengan fasilitas servis yang baik. Kemudian juga suku cadang dengan harga kompetitif di kelasnya, karena fokus kita di Indonesia ini awalnya adalah di kelas SUV ya,” pungkas Arta.

Ketersediaan Varian

Untuk diketahui Sokon Glory 580 akan tersedia dalam empat varian. Calon konsumen bisa melakukan pemesanan tidak hanya di diler. Tapi juga di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung, mulai 19-29 April 2018.

Mobil tersebut akan dibekali mesin 1.5 liter turbo dan mesin 1.8 liter serta pilihan transmisi manual 6 percepatan. Tampilan eksterior maupun interior juga sudah modern dan dilengkapi dengan teknologi terkini yang siap melawan para pesaingnya di kelas SUV.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts