Home » Sample Blog » Intip Bus Pribadi Michael Schumacher Saat Bela Ferrari

Intip Bus Pribadi Michael Schumacher Saat Bela Ferrari

Hürth – Michael Schumacher adalah salah satu dari pembalap Ferrari yang mempersembahkan prestasi gemilang selama karirnya. Pembalap asal Jerman tersebut bersama Ruben Barrichello membuat Ferrari jadi tim terhebat yang mendominasi balap Formula 1 di awal 2000-an.

Sayangnya, kondisi Ferrari di balapan berubah drastis. Prestasi Ferrari beberapa musim terakhir angin-anginan. Tim dengan ciri khas warna merah ini kesulitan menembus dominasi Mercedes, termasuk demi finish di tiga besar.

Dari prestasi yang digapai oleh duet Schumi-Barichello saat itu, membuat Ferrari menjadikannya sebagai pembalap kesayangan. Tim kuda jingkrak asal Maranello bahkan menyiapkan bus pribadi kepada mereka, sebagai rumah berjalan.

Bus Bekas Michael Schumacher (foto: Bonhams)

Melalui pernyataan resminya sebagaimana dikutip Autoevolution, bus dengan merek Iveco ini digunakan antara tahun 2001 sampai 2005. Bodi bus digarap oleh Orlandi, dengan model Domino Orlandi HDH sepanjang 12 meter. Iveco Domino Orlandi ini juga digunakan sebagai ruang rapat dan wawancara eksklusif kepada Schumi atau Barrichello.

Didalamnya berisi dua kamar yang terpisah untuk masing-masing pembalap. Fasilitas yang tersedia juga mewah, seperti TV, telepon satelit, koneksi internet, dan masing-masing tersedia kamar meja fisioterapi untuk perawatan setelah balapan.

Bus Bekas Michael Schumacher Diubah Jadi Karavan Mewah

Setelah masa baktinya berakhir, Iveco ini kemudian dijual Ferrari dan dibeli oleh orang Inggris. Pemilik saat ini membeli Iveco bekas Michael Schumacher di tahun 2009. Di tangan pemilik baru, Iveco semakin dipercantik interiornya menjadi karavan mewah. Sistem kelistrikan dan mekanikal turut di-upgrade.

Fasilitas dalam kabin semakin istimewa dengan kamar mandi lengkap dengan toilet keramik, sistem pemanas dan pendingin udara independen, generator diesel 220 volt, sistem home theater Bose, dan Hastens Luxuria. Kamar tidur menyediakan ranjang ganda.

Kamar Tidur Bus Bekas Michael Schumacher (Foto: Bonhams)

Kondisi secara keseluruhan masih sangat baik dengan jarak tempuh kurang dari 90 ribu kilometer. Beberapa aksen khas Ferrari juga tetap dipertahankan, termasuk livery Scuderia Ferrari dengan balutan cat Rosso Corsa. Pemiliknya juga masih menyimpan sertifikat bus yang ditandatangani langsung oleh Kepala Tim Scuderia Ferrari saat itu, Stefano Domenicali.

Bus dengan mesin bertenaga 380 hp dan transmisi otomatis ZF ini dalam waktu dekat akan dijual dalam lelang yang diselenggarakan rumah lelang Bonhams, di Inggris. Bus ini diperkirakan terjual dengan harga antara 125 sampai 150 ribu Euro. (dol)

Honda Accord
Previous post
Honda Indonesia Kali ini Tarik Odyssey dan Accord Untuk Penggantian Switch Door Mirror
mazad
Next post
Mazda All New CX-9 SUV Premium Resmi Meluncur Dibanderol Hampir Rp800 Juta