Berita Mobil Produk Sumber informasi

Mazda All New CX-9 SUV Premium Resmi Meluncur Dibanderol Hampir Rp800 Juta

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Akhirnya SUV termewah dari Mazda yakni All New Mazda CX-9 resmi diluncurkan di Indonesia. Ini menjadi mobil yang mempunyai desain paling premium di seluruh jajaran Mazda sampai saat ini.

Mobil yang masuk kategori Crossover Sport Utility Vehicles (SUV) ini mendapat banyak ubahan sesuai dengan bahasa desain Kodo-Soul of Motion yang digabungkan dengan teknologi Skyactiv terbaru.

Seperti diketahui Mazda All New CX-9 sebelumnya sudah pernah diperlihatkan kepada publik di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017, di BSD, Tangerang.

Lewat All New CX-9, Mazda ingin memenuhi kemauan konsumen akan kendaraan yang berdimensi cukup besar dan mampu menampung hingga tujuh orang di interior. Di samping itu, hampir semua konsumen premium mendambakan sebuah mobil yang memiliki sejumlah teknologi canggih dan terkini. Serta mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

“Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka. Model yang baru dan atraktif tak hanya lebih inovatif namun juga lebih efisien bahan bakar,” ungkap Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee.

Dia menambahkan, Di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover. Ini diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV

Harga dan Pilihan Warna

Mazda CX-9 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 yang merupakan generasi pertama. Dengan sejumlah perubahan dan fitur tambahan yang ditambahkan ke All New CX-9, Mazda memasarkannya dengan harga Rp798,8 juta.

Setidaknya ada empat pilihan warna untuk Mazda All New CX-9, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic. Ada juga Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica. Khusus untuk warna unggulan Mazda yaitu Soul Red Crystal Metallic, dan Machine Grey Metallic, perusahaan mengenakan tambahan harga. Yaitu kurang lebih Rp4 jutaan.

Karena teknologi pembuatan warnanya Soul Red Crystal Metallic, dan Machine Grey Metallic itu ada teknologi khusus. Misalkan warna Machine Grey Metallic (abu-abu) kalau kena cahaya itu kelihatan bodynya agak unggu. Jadi memang teknologinya yang bikin harganya lebih mahal berbeda dengan warna lain hitam atau putih. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/