Mobil

Jadi Safety Car WSBK, Ini Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N

JakartaHyundai menjadi salah satu brand yang terlibat dalam kejuaraan World Superbike (WSBK). Bukan sebagai tim balap, melainkan penyedia safety car berupa model performa tinggi Hyundai i30 Fastback N.

Hyundai i30 Fastback N (01)

Kerja sama antara Hyundai dengan WSBK telah terjalin sejak tahun 2019. Dalam hal produk, i30 Fastback N dikembangkan dengan pendekatan yang sporty pada beberapa aspek teknisnya (Foto: HMID)

Kehadiran mobil ini dapat disaksikan langsung oleh mereka yang menonton balapan WorldSBK yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan lalu, (19-21/11/2021).

“Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N

Patut diketahui mobil ini dikembangkan oleh divisi N yang bertugas menciptakan mobil-mobil kencang untuk brand Hyundai. Perannya mirip Gazoo Racing di Toyota atau AMG di Mercedes-Benz.

Dijelaskan bahwa i30 Fastback N dirancang secara khusus dengan penampilan sporty. Sementara itu performanya ditunjang mesin 2.000 cc turbo yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 276,1 hp dan torsi puncak 392 Nm.

Mobil ini dikembangkan dengan prinsip “form follow function”, rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamika mobil yang memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Hyundai i30 Fastback N (02)

Hyundai i30 Fastback N melaju di Sirkuit Mandalika di sela kejuaraan balap WorldSBK yang digelar pada tanggal 19-21 November 2021. (Foto: Hyundai)

Dijelaskan bahwa axle depan mobil ini mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibanding dengan model standarnya.

Kemudian terdapat N Power Sense Azle yang memberikan respons cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi. Meningkatkan cengkeraman dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke permukaan jalan.

Pada sisi interior, Hyundai i30 Fastback N menghadirkan hubungan emosional antara mobil dan pengemudi khususnya bagi mereka yang benar-benar mencintai mobil.

Kerja sama antara Hyundai dan WorldSBK sendiri telah terjalin sejak 2019.

“Kami berharap para penggemar WorldSBK, serta pelanggan setia kami di Indonesia dapat menikmati kegiatan ini, dan akan makin memperkuat kehadiran brand kami sebagai game changer di industri otomotif,” sambung Makmur.

Klik tautan ini untuk lihat deretan mobil Hyundai lainnya secara detail.

Lihat Mobil Hyundai

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *