Berita Modifikasi

Karma Rilis Bodykit Baru Untuk Porsche Cayman, Harganya Segini

karma cayman

Karma rilis bodykit baru di IMX 2020. (Foto: IMX 2020)

Jakarta – Karma merupakan merek dan produk bodykit asli buatan anak bangsa. Pada ajang IMX 2020, Karma merilis produk baru  khusus untuk Porsche Cayman 987 di Indonesia.

Dengan diberi nama Karma Cayman, diharapkan bodykit ini dapat diterima oleh para pengguna Porsche Cayman di Tanah Air. Sebelumnya Karma membuat bodykit untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador. Kini, bodykit ini bisa dibeli untuk membuat keren Porsche Cayman.

“Peluncuran ini sangat spesial buat saya. Karena menambah jaringan distribusi Karma yang semakin kuat,” kata Kiki Anugraha, pemilik Karma.

Dibuat dengan Bahan Berkualitas

Untuk bahannya sendiri, bodykit ini terbuat dari bahan fiberglass reinforced plastic (FRP). Kualitasnya pun sangat baik.

karma cayman

Dikenalkan di IMX 2020, Karma Cayman mengusung warna merah. (Foto: IMX 2020)

Karena dibuat dengan bahan fleksibel, kuat serta ringan. Semua bagian dibuat secara handmade oleh sumber daya manusia di Indonesia atau lokal.

Bagian tersulit dari bodykit Karma Cayman ini adalah bagian fender. Bagian ini harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius.

Mochamad Chandra Kurniawan, salah satu pembeli Karma Cayman mengaku jika dirinya harus menunggu waktu lama. “Saya memantau prototipe ini untuk Porsche Cayman. Sekarang ini menjadi kebanggaan saya,” katanya.

Lantas, berapa kisaran harga untuk bodykit Karma Cayman ini? Pihak Karma menyebut jika bodykit ini dijual seharga USD 4000. Jika dihitung, untuk bodykit sebuah Porsche rasanya cukup masuk akal.

Karma luncurkan bodykit ketiganya. (Foto: IMX 2020)

Mengingat bahan yang digunakan juga memakai kualitas terbaik buatan Indonesia. Selain itu, seluruh komponen juga dibuat dengan tangan dengan presisi yang tinggi.

Jika dikalkulasikan, harga bodykit untuk Porsche pintu dua ini setara dengan Rp590 jutaan. Karma Cayman ini rencananya akan dijual ke seluruh dunia.

Konsumen yang ingin memesan bisa membeli lewat website Karma maupun pesanan by email. Hal ini tentu jelas membuat hasil karya anak bangsa lebih dikenal dunia.

Baca juga: Buruan, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition Cuma Ada 50 Unit

Apalagi bodykit ini asli sepenuhnya dibuat di Indonesia. Enggak heran kalau kedepannya akan ada lagi Karma lain yang akan diproduksi.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts

Comments are closed.

/