Berita

Kerap Pamer Mobil Mewah, Putra Siregar Mengaku Lebih Memilih Sepeda Motor

Putra Siregar bersama mobil mewah

Putra Siregar bersama mobil mewah (Foto: Instagram Putra Siregar )

Jakarta – Pengusaha sukses asal Batam, sekaligus pemilik toko PS Store, Putra Siregar ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan. Alasan penetapan tersangka karena Putra Siregar terciduk lantaran tidak bisa menunjukkan dokumen kepabeanan atas kepemilikan 190 handphone bekas. Kejari Jakarta Timur menyatakan bahwa handphone tersebut ilegal.

Dirinya sempat mengaku penangkapannya merupakan jebakan dari rekan bisnis yang baru saja dikenal.

Selain berbisnis handphone baru dan bekas, Putra Siregar juga memiliki bisnis lain seperti barber shop, rumah makan, toko buah dan sayuran. Dirinya juga termasuk seorang pengusaha yang dermawan karena sering mengalang dana untuk membantu pihak yang membutuhkan. Terakhir, dirinya bekerja sama dengan salah satu platform penggalangan dana online untuk dibelikan sembako, serta alat-alat kesehatan bagi tim medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Di sisi lain, Putra Siregar kerap pamer foto bersama mobil-mobil mewah lewat akun Instagram pribadinya. Bahkan pria yang juga berprofesi sebagai Youtuber ini pernah membagikan cerita tentang pembelian mobil sport Ford Mustang untuk istrinya pada 2018 lalu. Tak jarang ia dan istrinya berpose di belakang dan depan mobil seharga miliaran rupiah itu.

Saat ini mobil berwarna kuning tersebut diparkir di garasi rumahnya bersama dua mobil mewah lainnya seperti Lamborghini dan Fortuner. Sempat diwacanakan, ketiga mobil yang dibeli dari hasil kerja kerasnya itu ingin dijual. Hasil penjualannya digunakan untuk kepentingan donasi dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Meski memiliki mobil mewah, dirinya mengaku lebih memilih menggunakan sepeda motor.

“Ada 3 mobil, Lamborghini dua pintu yang lagi enggak dipakai kedua Mustang warna kuning, rencana mau ganti Toyota Alphard. Jual mobil untuk didonasikan karena punya banyak mobil ada Lamborghini mobil sport dua pintu AC-nya adem. Terus karena aku merakyat aku naik sepeda motor,” kata Putra lewat kanal Youtube pribadi yang diposting pada 15 April 2020.

Putra Siregar bersama istri di samping Ford Mustang

Putra Siregar bersama istri di samping Ford Mustang (Foto: Instagram Putra Siregar)

Ford Mustang Tidak Digunakan Lagi

Berdasarkan keterangan dari video yang di-posting-nya ke Youtube pada Desember 2018, Ford Mustang dibeli dari salah satu diler spesialis mobil CBU yang ada di Kota Batam. Dibeli khusus untuk digunakan oleh istrinya. Namun sayang mobil tersebut tidak digunakan lagi usai di-review oleh istrinya sendiri.

“Walaupun mobilnya enggak ada yang beli aku tetap donasikan uangku yang ada. Tapi kalau kalian mau beli boleh juga uangnya aku donasikan. Boleh beli mobil saya karena memang enggak saya pakai juga. Jadi waktu itu (2018) di-review setelah itu enggak pernah dipakai lagi. Itu yang Ford Mustang kuning karena saya sibuk kerja,” ucapnya seperti dilansir dari kanal Youtube Putra Siregar Merakyat.

Mengutip dari berbagai sumber, Ford Mustang yang dibelinya dibekali mesin berkapasitas 2.264 cc Ecoboost turbo 4 silinder inline DOHC. Di atas kertas, mobil ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 317 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 432 Nm pada 3.000 rpm.

Ford Mustang diproduksi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Mulai diproduksi pada 2015 dan berakhir 2017.

Melongok daftar mobil bekas dan baru yang dijual di Carmudi, terdapat delapan Ford Mustang bekas maupun baru yang tengah dijajakan oleh penjual. Harganya bervariasi mulai dari Rp1,1 miliar hingga tertinggi Rp2,15 miliar.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sisi Menarik dari DFSK Glory i-Auto yang Dibanderol Rp329 Juta

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts