Sepeda motor

Keren, Yamaha MX King 150 Pakai Livery Balap Klasik

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Yamaha MX King 150 dengan livery balap klasik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan 60 tahun kiprah pabrikan berlambang garpu tala tersebut di balap Grand Prix.

MX King 150 Livery Klasik

(Foto: Yamaha)

Desain yang digunakan diberi nama Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery. Inspirasinya diambil dari motor YZR500 (0W48) yang digunakan pebalap Kenny Roberts dalam Grand Prix 1980 kelas 500cc.

“Kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 livery khusus ini,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community, Kamis (23/9/2021).

Adapun desain livery spesial ini diisi dengan bentuk speedblock berwarna merah yang tersusun secara horizontal. Tampilannya terlihat makin dinamis dengan tambahan strip hitam.

Di samping itu juga ada aksen kuning di bodi depan motor. Penampilan Yamaha MX King 150 yang satu ini pun makin ikonis dengan penggunaan pelek warna emas.

“MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia,” sambung Antonius.

Disebutkan bahwa kehadiran livery baru ini membuat tampilan Yamaha MX King 150 edisi spesial makin kental dengan aura sporty yang sudah melekat sejak awal.

Hal tersebut pun pada akhirnya memberikan pilihan baru bagi konsumen untuk turut merasakan kebanggaan jadi bagian dari peringatan sejarah besar Yamaha.

Yamaha sendiri tercatat sudah mengantongi 511 kemenangan di balap Grand Prix sejak keikutsertaannya pada 1963 sampai musim 2020 lalu.

Harga Yamaha MX King 150 Livery Klasik

Dalam keterangan resminya, YIMM menyampaikan MX King 150 edisi Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery dipasarkan dengan harga Rp24.975.000 on the road Jakarta.

Harga tersebut menjadikan motor ini menjadi varian paling mahal dari semua varian MX King 150 yang dipasarkan saat ini di Indonesia.

(Foto: Yamaha)

MX King sendiri merupakan jagoan Yamaha di segmen bebek sporty dengan dibekali mesin 150 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga tertinggi 15,1 hp dan torsi puncak 13,8 Nm.

Baca Juga:

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts