Home » Berita » Kini All New Accord Sudah Dibekali Teknologi Honda Sensing

Kini All New Accord Sudah Dibekali Teknologi Honda Sensing

GIIAS 2019

Tangerang – Di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi luncurkan generasi kesepuluh dari Honda Accord. Mobil sedan pabrikan Jepang ini tampil dengan perubahan yang cukup signifikan baijk dari segi desain maupun fitur.

Sedan kelas atas di jajaran Honda ini masih didatangkan langsung dari Thailand. Pasar Honda Accord akan bersaing langsung dengan Toyota Camry yang lebih dulu mendapatkan wajah baru.

“Honda Accord adalah mobil legendaris yang identik dengan kemewahan, prestise serta inovasi sebuah teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini. Saat ini menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi. Terutama sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” ujar Takehiro Watanabe, selaku Presiden Direktur HPM, saat memberikan sambutan, Kamis (18/7/2019).

Bila diperhatikan sekilas bodi Honda Accord terbaru ini hampir menyerupai “adiknya” yaitu Civic turbo yang berpenampilan lebih sporty. Dimana mempunyai headlight LED yang sipit dan melebar serta menggunakan velg 17 inci. Lekukan garis bodi serta fascia depan hingga ke bagian belakang terlihat seperti sebuah coupe.

All new Honda Accord
Tampilan All new Honda Accord lebih elegan. Foto/Carmudi.

Fitur Keselamatan Tambah Canggih

Kali ini Honda Accord memberikan sensasi berkendara yang berbeda dengan menawarkan fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif. Selain itu juga dibekali paddle shift untuk memudahkan pengendalian transmisi.

Ada juga fitur Econ Mode untuk pengaturan berkendara yang lebih hemat bahan bakar. Paling menarik pada Honda Accord terbaru sudah terpasang teknologi Honda SENSING. Ini untuk menambah standar keselamatan yang berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem ini meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

“All New Honda Accord adalah sebuah sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Adanya berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

All New Honda Accord dibekali dengan mesin 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology. Ini mampu meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Bicara harga, All New Accord dibanderol dengan harga Rp 698.000.000. ada empat warna pilihan, antara lain Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Lunar Silver Metallic.

Nissan X-Trail di GIIAS 2019
Previous post
Nissan X-Trail Generasi Baru Meluncur, Harga Sentuh Setengah Miliar
Jaringan DFSK
Next post
Segini Biaya Servis DFSK Setelah Habis Masa Garansi