BeritaMobil

Segini Biaya Servis DFSK Setelah Habis Masa Garansi

Harga DFSK Glory 580

Garansi 7 tahun dan biaya servis DFSK yang terjangkau semakin memanjakan pemilik (Foto: Carmudi)

Jakarta – Sebagai pendatang baru, DFSK punya strategi jitu memikat konsumen mobil di Indonesia. PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek berani memberikan garansi selama tujuh tahun pemakaian. Setelah garansi habis, DFSK siap memberikan estimasi biaya servis yang terjangkau untuk para costumer-nya.

Sugiartono, Aftersales Technical Training Supervisor PT Sokonindo Automobile mengungkapkan bahwa garansi hanya berlaku untuk kerusakan karena cacat pabrik. Apabila terjadi kerusakan akibat kecelakaan atau kesalahan pemakaian dari pemilik mobil maka garansi tersebut hangus.

“Garansi tujuh tahun apa saja, salah satunya bodi, semua bodi termasuk pintu itu digaransi tujuh tahun. Garansi tidak berlaku apabila penyok akibat nabrak. Transmisi juga kami garansi, dengan syarat penggantian untuk cacat pemasangan dari pabrik,” jelas pria yang akrab disapa Sugi itu.

Menurutnya, baru DFSK sebagai pelopor merek mobil yang berani memberikan estimasi biaya jasa perawatan rutin termasuk dalam cakupan garansi juga. Apabila garansi habis, Sugi mengatakan bahwa biaya servis mobil DFSK terjangkau dan kompetitif, termasuk untuk suku cadang fast moving.

“Harga servis perawatan berkala, secara sekilas harga per servis antara Rp600-800 ribu. Harga hemat yang kita janjikan untuk part yang sering ganti. Misalnya untuk saringan bensin di (Glory) 580, harganya 59 ribu,” jelasnya.

Biaya Servis DFSK 560 dengan Turbo Tetap Terjangkau

DFSK Flight Service siap melayani servis panggilan (Foto: DFSK)

Masih seputar biaya servis DFSK, Sugi menyebut tidak ada perbedaan antara unit mesin turbo dengan mesin konvensional. Menurut Sugi, dari sini costumer akan lebih diuntungkan karena memiliki mesin mobil yang lebih canggih dan bertenaga tapi biaya perawatannya tetap hemat.

“Untuk tenaga 150 PS biasanya dihasilkan di mesin V6, tapi di SUV kita ada di (Glory) 580 dan 560 dengan mesin 1.5 turbo. Perawatan hanya mengikuti buku servis dan enggak perlu perawatan khusus,” tutur Sugi.

Lebih lanjut, Sugi mengungkapkan beberapa keuntungan mesin dengan turbo. Salah satu manfaat yang bisa didapat oleh pemilik mobil ialah efisiensi bahan bakar yang cukup baik dan tingkat emisi rendah. Sugi pun menilai bahw turbo bisa meningkatkan tenaga hingga hampir dua kali lipat.

“Mengenai efisiensi, hanya dengan mesin cc kecil ditambah turbo bisa di-expand tenaganya jauh lebih besar, hampir 2 kali lipat tenaganya. Produsen tidak perlu lagi bikin mesin besar, karena efisiensi terganggu & emisi tinggi,” tuturnya. (dms)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts