Sepeda motor

Masuk Kategori Murah, 3 Motor Bebek ini Dijual di Bawah Rp17 Juta

Walaupun tidak setenar skuter matik (skutik), ternyata sepeda motor jenis bebek masih memiliki penggemar terutama yang harganya murah. Saat ini terdapat tiga model sepeda motor bebek dari berbagai merek yang ditawarkan dengan harga jauh di bawah Rp20 juta.

Sepeda motor menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Itu karena sepeda motor dinilai banyak orang lebih lebih praktis dan bisa menghemat pengeluaran harian. Terlebih, berkat dukungan perusahaan pembiayaan membuat masyarakat dengan mudah memiliki sepeda motor tanpa harus menguras kantong dalam-dalam.

Sepeda Motor Bebek Murah

Honda Revo X termasuk sepeda motor bebek harga murah (Foto: AHM)

Seiring dengan perkembangan zaman, sepeda motor yang beradar dipasaran kian beragam jenisnya. Sebut saja satu di antaranya sepeda motor bebek atau dikenal juga dengan julukan moped (motor berpedal).

Meski penggemarnya tidak sebanyak dulu, tapi masih ada beberaapa kalangan yang masih membutuhkannya.

Umumnya pembeli sepeda motor jenis bebek datang dari konsumen yang tinggal di daerah-daerah jauh dari perkotaan. Ground clearance-nya yang tergolong tinggi membuatnya dapat diandalkan ketika melalui kontur jalan bergelombang. Apalagi, sepeda motor bebek dinilai banyak orang lebih irit bahan bakar ketimbang skutik.

Melihat masih adanya peminat sepeda motor jenis bebek, menjadi alasan pabrikan roda dua di Tanah Air untuk tetap menjulanya, walaupun dari segi penjualan terpaut jauh dengan skutik keluaran terbaru.

Sekarang ini ada berbagai tipe sepeda motor bebek yang ditawarkan oleh setiap pabrikan. Hanya saja tidak semua dibanderol dengan harga murah, katakanlah di bawah Rp17 juta.

Sepeda Motor Bebek Murah

Sepeda motor bebek Honda Revo-X dijual dengan harga murah, tak sampai Rp16 juta (Foto: Honda)

Berikut deretan sepeda motor bebek murah yang dibanderol tidak lebih dari Rp16 juta.

Honda Revo X

Honda Revo X menjadi sepeda motor bebek termurah di antara model lain dikelasnya.

Honda telah membekali Revo X dengan mesin 110 cc yang dipadukan dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Tenaganya sebesar 8,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,76 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Sepada motor ini sudah dibekali dengan rem depan cakram, rem belakang tromol, suspensi depan teleskopik, dan suspensi belakang tipe lengan ayun dengan suspensi ganda. Kapasitas tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 4 liter bensin.

Dibanderol Rp15,11 (OTR Jakarta), Honda menawarkan lima pilihan warna bodi, yaitu Attractive Red, Quantum Black, Raving Red, Neo Green, dan Galaxy Blue.

Suzuki Smash FI (Foto: Suzuki)

Suzuki Smash FI

Suzuki mengklaim Smash FI punya keunggulan dari segi performa, ketangguhan, dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Sepeda motor besutan pabrikan asal Jepang ini memiliki beberapa fitur andalan, seperti speedometer dengan desain modern, bagasi luas, sudah mengusung teknologi inejsi dan leap teknologi.

Di atas kertas, Suzuki Smash FI bermesin 113 cc sanggup menghasilkan tenaga sekuat 9,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi 9.1 Nm pada 6.000 rpm.

Smash FI tersedia dalam dua varian, Smash SR FI seharga Rp16,85 juta dan Rp16,1 juta (OTR Jakarta) untuk varian R FI.

Pilihan warnanya ada tiga macam, yaitu Summer Red, Medium Blue, dan Titan Black.

Yamaha Vega Force Metallic Red (Foto: Yamaha)

Yamaha Vega Force

Terakhir ada Yamaha Vega Force yang dipasarkan dengan harga Rp16,955 juta (OTR Jakarta).

Sepeda motor bebek ini baru saja mendapatkan penyegaran warna, yakni Metallic Black Gold dan Metallic Red. Kedua warna tersebut diklaim oleh Yamaha sangat disukai penggemar roda dua.

Vega Force dibekali beragam fitur unggulan, meliputi kunci starter yang dilengkapi pengaman dan tombol penutup, speedometer dengan indikator perpindahan gigi dan mesin, serta bagasi berkapasitas 9,2 liter terbesar dikelasnya.

Mesin yang digunakan sudah berteknologi FueI Injection yang irit bahan bakar. Mesinnya berkapasitas 114 cc bertenaga 8,5 Hp.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts