Berita

Mazda CX-5 Dapat Penyegaran di Thailand, Begini Ubahannya

Bangkok –Mazda CX-5 yang dipasarkan di Thailand baru saja mendapatkan penyegaran. Tidak banyak ubahan yang terjadi pada SUV andalan Mazda tersebut, yang ada hanya penambahan fitur saja.

Itu pun cuma mencakup bagian interior, sedangkan eksterior masih sama seperti model terdahulu.

Mazda CX-5 merupakan model Mazda pertama yang dibekali dengan teknologi Skyactiv dan desain Kodo. Berkat dua hal tersebut, CX-5 langsung mendapat sambutan luar biasa dari konsumen dalam waktu singkat. Tercatat lebih dari 8 juta unit terjual di seluruh dunia.

Penyegaran Mazda CX-5

Peluncuran Mazda CX-5 terbaru (Foto: Bangkokpost)

Pencapaian tersebut menunjukkan keberhasilan Mazda dalam menciptakan sebuah produk yang sesuai dengan selera konsumen.

Di Thailand sendiri Mazda CX-5 generasi pertama diperkenalkan pada November 2013 dan mencatatkan total penjualan lebih dari 17.000 unit. Kemudian disusul oleh generasi kedua yang diluncurkan pada November 2017 dan meraih total penjualan 15.000 unit.

Demi pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi lagi, Mazda Thailand melakukan penyegaran terhadap CX-5.

Mazda CX-5 terbaru sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menjadi pemimpin di segmen SUV.

“Saya percaya New Mazda CX-5 akan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan sempurna dan akan menjadi model penting yang menghasilkan volume penjualan di kuartal terakhir tahun ini. Dengan model ini, kami yakin dapat mencapai target penjualan tahun fiskal 2021,” ungkap Chanchai Trakarnudomsuk, President Mazda Sales Thailand, seperti dilansir dari Bangkokpost, Selasa (12/10/2021).

Penyegaran Mazda CX-5

New Mazda CX-5 meluncur di Thailand (Foto: Bangkokpost)

Detail Ubahan New Mazda CX-5

New Mazda CX-5 hadir dengan konsep “Live The Amazing Life” dan merupakan salah satu model di jajaran SUV Mazda yang memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi kendaraan yang cocok digunakan bersama keluarga sehari-hari.

“Ini dikembangkan untuk menawarkan pengalaman berkendara yang superior bagi pelanggan. SUV berteknologi tercanggih ini memiliki desain cantik, memberikan performa dan irit bahan bakar, serta dilengkapi dengan teknologi keselamatan dan kenyamanan kelas dunia,” tutur Thee Permpongpanth, Senior Vice President.

Lantas apa saja ubahan yang terjadi pada New Mazda CX-5?

CX-5 terbaru kini telah dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci, atau 1 inci lebih besar dari model sebelumnya. Sebagai pelengkap ditambahkan pula speaker Bose 10 buah dengan Audio Pilot dan Centre Point.

Head Unit Mazda CX-5 (Foto: Paultan)

Khusus CX-5 varian teratas mendapat pelek baru berukuran 19 inci, sebagian kabinnya dibungkus kulit Nappa warna Deep Red dengan jahitan Dark Brown, di tambah aksen kayu dan krom.

Sementara dari sisi fitur keselamatan dan keamanan, Mazda masih menawarkan teknologi i-Activsense hanya pada CX-5 varian tertinggi. Setidaknya ada 10 fitur keselamatan dan keamanan yang termasuk dalam paket teknologi i-Activsense.

Berikut ini daftarnya:

  • Lane-Keep Assist System (LAS)
  • Driver Attention Alert (DAA)
  • Lane Departure Warning System (LDWS)
  • Mazda Radar Cruise Control (MRCC)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Advanced Blind Spot Monitoring (ABSM)
  • Smart Brake Support (SBS)
  • Advanced Smart City Brake Support (Advance SCBS)
  • Smart City Brake Support-Reverse (SCBS-R)
  • Adaptive LED Headlamps (ALH).

New Mazda CX-5 diniagakan dalam empat varian dan tiga mesin pilhan mesin, antara lain CX-5 2.0 S, 2.0 SP, 2.2 XDL, dan 2.5 Turbo SP.

Harganya mulai dari 1.320.000 atau sekira Rp553 juta untuk varian terendah hingga 1.830.000 baht atau Rp767 jutaan pada varian teratas yang sudah dibekali dengan turbocharged.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts