HomeBeritaMeski Pandemi Covid-19, Peluncuran Mobil Baru Sangat Dinanti

Meski Pandemi Covid-19, Peluncuran Mobil Baru Sangat Dinanti

Toyota Corolla Cross meluncur
Toyota Corolla Cross meluncur ditengah Pandemi Covid-19 (Foto: TAM)

Jakarta – Meski tengah dihadapkan dengan situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19, tidak sedikit konsumen yang menanti kehadiran dan peluncuran mobil baru.

Tak heran jika sejak Juli lalu ada beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mulai memberanikan diri untuk meluncurkan mobil baru.

Menurut Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) keberanian APM meluncurkan mobil baru berdasarkan masukan dari konsumen dan pasar.

Sesulit apapun kondisinya tapi pasar tetap meminta adanya peluncuran dari produk baru baik model maupun aftersales.

TAM sendiri terbilang salah satu APM paling berani mendatangkan mobil baru di tengah pandemi sekarang ini.

Tercatat ada empat mobil dan beberapa varian baru yang sudah diluncurkan mulai awal Agustus hingga pertengahan September 2020.

Peluncuran mobil baru Toyota
Peluncuran mobil baru Toyota Yaris (Foto: TAM)

“Jadi sejak Agustus sebenarnya kami sudah luncurkan banyak sekali produk baru. Di awal Agustus kami meluncurkan Corolla Cross termasuk tipe hybrid serta New Hilux. Kemudian sudah meluncurkan beberapa varian baru seperti Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab. Kemudian terahir di bulan September kami meluncurkan New Yaris dan New GR Supra,” kata Anton saat acara The 2nd Series Industry Roundtable – Automotive Industry Perspective yang diselenggarakan secara virtual oleh Jakarta CMO Club dan Marketeers, Selasa (22/9/2020).

Kendati mobil baru diluncurkan ditengah kondisi yang serba dibatasi, namun siapa sangka konsumen menyambutnya dengan positif.

“Peluncuran mobil baru di tengah kondisi pandemi pun mendapatkan penerimaan yang cukup baik dari konsumen. Sebagai contoh Corolla Cross salah satu SUV terbaru itu mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 400-an unit setelah diluncurkan kira-kira satu bulan. Angka ini lebih tinggi dari target kami yang kira-kira 200 sampai 250 unit per bulan,” terang Anton.

Dia menambahkan, pihaknya merasa selain digitalisasi peluncuran mobil baru pun menjadi salah satu yang paling relevan di masa pandemi ini. “Karena membuat konsumen bergairah dan tertarik lagi untuk melihat produk-produk apa yang ditawarkan oleh brand-brand yang ada di dunia otomotif,” tambahnya.

Toyota New GR Supra
Toyota New GR Supra (Foto: TAM)

Produk After Sales Juga Mengalami Banyak Permintaan

Di samping peluncuran mobil baru, konsumen juga membutuhkan perangkat yang bisa membuat kabin bersih dari kuman dan bakteri. Maka wajar jika permintaan terhadap produk after sales yang berhubungan dengan kesehatan banyak diburu konsumen.

“Di produk after sales pun cukup banyak ide-ide kreatif, karena sekarang banyak sekali permintaan konsumen terhadap produk-produk kesehatan di mobil. Contohnya ada beberapa fitur yang kami perkenalkan seperti air purifier. Kemudian ada juga cabin air filter dan juga beberapa produk lainnya yang akan segera kami luncurkan,” tutur Anton.

Produk-produk kesehatan tersebut dapat memberikan solusi bagi konsumen yang ingin tetap menggunakan mobil dengan mendapatkan udara bersih berkualitas di kabin.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sadis! Pakai Warna Baru, Tenaga Toyota Supra Baru Naik Jauh

tenaga Toyota Supra jadi bertambah
Previous post
Sadis! Pakai Warna Baru, Tenaga Toyota Supra Baru Naik Jauh
Next post
Banyak Model Baru, Daihatsu Terios Bukan Lagi SUV Favorit di 2020?