HomeMobilSadis! Pakai Warna Baru, Tenaga Toyota Supra Baru Naik Jauh

Sadis! Pakai Warna Baru, Tenaga Toyota Supra Baru Naik Jauh

tenaga Toyota Supra jadi bertambah
Punya warna baru, tenaga Toyota Supra jadi bertambah. (Foto: TAM)

Jakarta – Tenaga Toyota GR Supra generasi terbaru dikoreksi mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Melalui siaran resmi, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa kenaikannya mencapai 46 hp dari model tahun sebelumnya.

Mobil sport terbaru Toyota ini baru saja dikembangkan dalam balutan Excitement untuk memberikan sensasi berkendara yang baik.

“Melalui New Toyota GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement. Ini sama dengan semangat Toyota dalam mewujudkan ever-betters cars bagi pelanggan,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM.

Tenaga Toyota GR Supra Jadi 381 Hp

Dalam pengembangannya, tenaga Toyota GR Supra terbaru kini menjadi 381 hp. Sebelumnya, tenaganya mencapai 335 hp.

Tenaga ini diraih dari mesin 3.000 cc, 6 silinder, twin scroll turbo. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal pada 5.800-6.500 rpm. Mesin ini juga dipakai oleh BMW seri 7 dengan kode B58.

Torsi maksimal yang bisa diraih dari mesin ini mencapai 500 Nm.

Selain tenaga yang bertambah, Toyota juga memberikan ubahan lain yang lebih terlihat di interior dan eksterior.

tenaga Toyota Supra jadi bertambah
Kaliper kini dibubuhi logo Supra, Foto: TAM

Salah satunya penambahan strut brace yang bisa membuat handling jadi lebih baik. Komponen ini meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu pada kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Kaliper merah bagian depan juga ditambahkan logo Supra, sehingga menambah estetika. Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger.

Khusus untuk varian Special Edition, New GR Supra dilengkapi beberapa ubahan. Seperti eksterior Horizon Blue, pelek 19 inci dengan warna hitam doff.

tenaga Toyota Supra jadi bertambah
Desain jok baru, dengan jahitan warna biru. (Foto: TAM)

Ada juga jok yang dibalut kulit Alcantara dengan jahitan biru. Serta adanya blue perforation. Paduan ini membuat interior Toyota Supra menjadi lebih keren dan lebih segar.

“New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk penggemar sports car di manapun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota New GR Supra Meluncur di Indonesia, Apa Saja Perubahannya?

Produksi Mitsubishi i-MiEV akan dihentikan
Previous post
Penjualan Lesu, Mitsubishi Hentikan Produksi i-MiEV
Next post
Meski Pandemi Covid-19, Peluncuran Mobil Baru Sangat Dinanti