Mitsubishi Tak Perlu Recall Terkait Masalah Idle-Up Xpander
Jakarta – Penjualan Xpander bisa dibilang “membengkak”, diluar ekspetasi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek di Tanah Air. Bahkan proses produksi sempat kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen.
Namun meskipun sepak terjangnya signifikan dalam hal penjualan bukan berarti jalan Xpander mulus-mulus saja. Keluhan konsumen sempat ramai menjadi bahan pelbincangan terkait masalah yang terdapat pada Xpander.
Salah satu yang cukup ramai di media sosial beberapa waktu lalu adalah idle up. Yaitu putaran mesin Xpander dinilai bisa tiba-tiba meninggi tanpa diinjak pedal gasnya saat mobil dalam posisi diam.
Meskipun ini bukan masalah besar, namun pihak MMKSI menaruh perhatian penuh. Menurut Head of Public Relations & CSR Department, Intan Vidiasari perhatian keluhan konsumen harus dinomer satukan. Pihaknya tidak mau kehilangan kepercayaan konsumen terhadap brand Mitsubishi.
Datangkan Perangkat Khusus
Ya, permasalahan yang sempat ramai dibicarakan dimedia sosial terkait idle up Xpander pihak MMKSI tak tinggal diam. Pihak Mitsubishi pun segera mendatangkan sebuah perangkat yang bisa mengatur idle agar sesuai dengan keinginan konsumen.
“Kami dari Mitsubishi Motors Corporation sudah mengeluarkan info apabila ada konsumen yaang kurang nyaman dengan idle up bisa mengunjungi diler untuk bisa ditindak,” jelas Intan Vidiasari beberapa waktu lalu di Solo.
Menurutnya pihak Mitsubishi akan mengirimkan software nanti pada kuartal kedua agar konsumen bisa adjust idle sesuai dengan kenyamanannya. Dirinya menambahkan kalau permasalahan idle up ini bukanlah hal parah seperti halnya recall karena tidak akan mempengaruhi fungsi suatu komponen.
“Sebenarnya idle up buakanlah sebuah masalah besar. Berbeda halnya dengan recall Pajero di pintu belakang, kalau hidrolik nggak bekerja ya mempengaruhi fungsi,” pungkasnya. (dol)