HomeBeritaToyota Kijang Innova Terbaru Raih Nilai Tertinggi dalam Uji Tabrak

Toyota Kijang Innova Terbaru Raih Nilai Tertinggi dalam Uji Tabrak

Uji Tabrak Kijang Innova Terbaru
Toyota Kijang Innova terbaru menjalani uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP (Foto: Youtube/ASEAN NCAP)

Jakarta – Toyota Kijang Innova terbaru baru saja meluncur di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Tak lama meluncur, lembaga uji kelayakan keselamatan mobil baru di Asia Tenggara atau dikenal dengan ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) membeberkan hasil uji tabrak dari MPV ini.

Dalam melakukan proses uji tabrak, ASEAN NCAP menggunakan Toyota Kijang Innova terbaru varian 2.0 MT. Merupakan hasil produksi pabrik Toyota di Indonesia dan Vietnam yang dipasarkan ke Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Setelah melalui rangkaian uji tabrak samping, depan, dan belakang, Toyota Kijang Innova terbaru berhasil meraih lima bintang. Artinya, mobil keluarga kebanggan Toyota itu menyandang predikat sebagai kendaraan dengan tingkat keselamatan tertinggi.

Dilansir dari situs web resmi ASEAN NCAP, Rabu (21/10/2020), secara garis besar uji tabrak yang dilakukan terbagi dalam tiga kategori.

Untuk kategori perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP), ASEAN NCAP memberi skor 45.90 point.

Kategori penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP) meraih skor 21.51 point.

Sedangkan pada kategori perangkat keselamatan total nilai yang diraih sebesar 15.28 point.

Uji Tabrak Kijang Innova terbaru
Tabrak samping Toyota Kijang Innova terbaru (Foto: Youtube/ASEAN NCAP)

Nilai sempurna yang diraih Toyota Kijang Innova terbaru setelah melalui uji tabrak tak lepas dari pemasangan fitur-fitur terkini yang mampu menjaga keamanan dan keselamatan penumpang di kabin.

Toyota Kijang Innova terbaru yang menjalani uji tabrak telah dibekali dengan fitur keselamatan aktif seperti ESC (Electronic Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), dan Seat Belt Reminder (SBR) untuk pengemudi dan penumpang di bangku baris pertama.

Toyota Kijang Innova Terbaru Datang dengan Serangkaian Ubahan

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Kijang Innova terbaru pada 15 Oktober 2020.

Pesaing terdekat Wuling Cortez ini hadir dengan serangkaian ubahan mulai dari eksterior hingga interior.

Tak cuma sekadar tampil baru, fitur dan variannya pun bertambah demi menghadirkan pengalaman berkendara bersama keluarga yang nyaman dan menciptakan kesan bergengsi bagi pelanggan.

Uji Tabrak Kijang Innova terbaru
Kondisi kabin Toyota Kijang Innova saat menjalankan pengujian (Foto: Youtube/ASEAN NCAP)

Pada sisi eksterior, seluruh varian Toyota Kijang Innova terbaru mendapatkan pembaruan desain. Mulai dari gril dengan cat Dark Gray dan Chrome List Ornament, cover lampu sein berbalut warna Black Ornament, hingga pelek 16 inci dua warna.

Interior hadir dengan warna jok Noble Brown. Sedangkan pada tipe Venturer terbaru, telah dibekali jok berwarna hitam. Dengan jahitan merah, dan Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Bicara soal fitur keamanan, seluruh varian Toyota Kijang Innova dan Venturer terbaru mendapatkan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC). Serta juga dibekali dengan Hill Start Assist (HSA).

Terdapat tambahan fitur berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags khusus tipe Venturer.

Toyota Kijang Innova Terbaru
Toyota mengumumkan harga dan spesifikasi Kijang Innova terbaru (Foto: TAM)

Toyota Kijang Innova terbaru tersedia 12 model yang terbagi dalam dua plihan mesin, bensin atau diesel.  Sedangkan tipe Venturer punya empat varian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp337,6 juta sampai Rp495,7 juta.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Toyota Kijang Innova Terbaru

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Referensi Modifikasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Previous post
Ini Deretan Mobil Bekas yang Bisa Didapat Seharga Daihatsu Sigra 2019
Next post
Ketahui Harga Motor Bekas Honda 2019, Pilihan Terjangkau Rasa Baru