BeritaEventSumber informasi

Mobil City Car dengan Jumlah Sneaker Terbanyak Pecahkan Rekor MURI

Jakarta – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori “Mobil City Car dengan Jumlah Sneaker Terbanyak”.

Total sebanyak 342 pasang sneakers berhasil dimasukkan ke dalam mobil Toyota Yaris. Rekor ini berhasil dipecahkan pada acara ACC Fun Gathering yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 6 Oktober 2018 di Pluit Village.

Selain pemecahan rekor MURI, pada acara ACC Fun Gathering ini juga diadakan rally yang diikuti oleh para anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Rally dengan rute yang melewati kantor cabang ACC di Kwitang, Bekasi dan Bintaro ini finish di Pluit Village.

Selanjutnya peserta mengikuti acara gathering yang dimeriahkan dengan games dan doorprize. Chief Marketing & Sales Officer ACC Tan Chian Hok yang akrab dipanggil Ahok mengatakan, bahwa ini adalah pertama kalinya ACC berhasil memecahkan rekor MURI.

”Kami ambil tema Mobil City Car dengan Jumlah Sneaker Terbanyak ini karena Mobil Toyota Yaris dan Sneakers itu sangat identik dengan anak muda. ACC sebagai perusahaan pembiayaan tentunya sangat mendukung produk otomotif yang bagus seperti Yaris ini,” tambah Ahok.

Sasar Konsumen Muda

Pada acara ACC Fun Gathering yang bekerja sama dengan Auto2000 ini ACC menyasar segmen anak muda. ACC juga mengundang customer pilihannya, khususnya pemakai mobil City Car. ACC Fun Gathering bertujuan untuk meningkatkan volume pembiayaan otomotif, khususnya mobil City Car.

Sampai dengan Bulan September 2018 ACC sudah mengucurkan pembiayaan sebesar Rp20 triliun. Dari pencapaian tersebut, porsi pembiayaan mobil baru ACC adalah sebesar 70 persen. Dengan pencapaian ini ACC optimis dapat mencapai target pembiayaan di tahun 2018 sebesar Rp25 triliun.(dol)

 

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts