Berita

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Laris Manis di IIMS 2022

Jakarta — Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mendominasi pemesanan kendaraan yang diterima PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu.

Hyundai Ioniq 5 Laris Manis di IIMS 2022

Ioniq 5 disebut mendominasi pemesanan yang diterima oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selama pameran IIMS 2022 dengan total 800 pemesanan. (Foto: HMID)

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2022), HMID menyampaikan pihaknya mengantongi 1.500 pemesanan secara total. Sebanyak 800 pemesanan atau sekitar 51 persen di antaranya adalah untuk Ioniq 5.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai,” kata SungJong Ha, President Director HMID.

>>>>> Cari mobil Hyundai baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Sebagai informasi, Ioniq 5 merupakan mobil listrik murni yang diproduksi oleh Hyundai di fasilitasnya yang berlokasi di Deltamas. Mobil tercatat sebagai mobil listrik pertama dari pabrikan besar yang diproduksi lokal.

Tampilan Ioniq 5 mencerminkan kesan retro modern yang unik. Desain lampu depan memiliki detail bentuk kotak-kotak seperti sebuah piksel. (Foto: Carmudi)

Ioniq 5 hadir dalam dua varian kemewahan, Prime dan Signature. Kemudian konsumen bisa memilih opsi baterai Standard Range atau Long Range untuk masing-masing varian tersebut. Sayangnya, HMID belum membuka harga resmi untuk model ini.

Hyundai Creta juga diserbu banyak peminat dengan total pemesanan sebanyak 600. (Foto:HMID)

Hyundai Creta juga diserbu banyak peminat dengan total pemesanan sebanyak 600. (Foto:HMID)

Selain Ioniq 5, mobil Hyundai lainnya yang turut menyedot banyak perhatian ialah Creta. Dari sumber yang sama diketahui ada sebanyak 600 pemesanan diterima oleh HMID untuk model pesaing Honda HR-V tersebut. Porsinya sekitar 36 persen dari angka total pemesanan yang masuk.

Hyundai Creta dibanderol dengan rentang harga Rp281—401 jutaan (OTR DKI Jakarta).

>>>>> Cari mobil Hyundai baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts