Home » Berita » Model Baru Telah Meluncur, Intip Harga Honda Brio Bekas Tahun Muda

Model Baru Telah Meluncur, Intip Harga Honda Brio Bekas Tahun Muda

All New Brio (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Awal Agustus lalu bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia meluncurkan All New Brio pertama di dunia. All New Brio tampil jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Satu-satunya bagian yang tidak mengalami perubahan total yaitu mesin. Meski sudah resmi meluncur, Honda belum menggumumkan harga jualnya.

Umumnya ketika model baru meluncur tidak sedikit konsumen yang memburu mobil serupa tapi dalam kondisi bekas pakai. Alasannya harga jual Brio bekas pasti lebih murah atau turun ketimbang mobil baru.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai harga jual Brio bekas, simak terlebih dahulu spesifikasi singkat dari Honda Brio generasi pertama.

Honda Brio pertama kali masuk Indonesia pada 2012. Diawal kemunculannya Honda Brio diprediksi akan menjadi poduk terpenting bagi Honda di Indonesia. Pasalnya mobil perkotaan ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp200 jutaan.

Terbukti sejak kemunculannya sampai sekarang Brio menjadi salah satu tulang punggung HPM dari segi penjualan. Honda Brio generasi pertama dibekali mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 100 ps.

Honda Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW) yang membrikan rasa berkendara mulus dan irit bahan bakar (BBM), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control. Honda Brio Indonesia menawarkan 2 jenis transmisi, manual dan otomatis 5 percepatan (5AT).

Pada 2013 HPM menghentikan penjualan Brio bermesin 1,3 liter dan menggantinya dengan 1,2 liter. Brio dengan tipe mesin 1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris mampu meluapkan tenaga sekuat 90 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin dihubungkan ke transmisi manual atau otomatis CVT lima percepatan.

Honda Brio RS (foto: Honda Prospect Motor)

Honda Brio model lama telah dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan sebagai standar mulai dari Dual Front SRS Airbags, Side Impact Beam, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, hingga Driver Seatbelt Reminder.

Rem depan Brio menggunakan Ventilated Disc, sedangkan dibelakang Tromol. Fitur lainnya yang ada di Brio seperti sistem pengereman ABS + EBD, Immobilizer, Wave Key, Keyless Entry, dan masih banyak lagi.(dol)

Sebagai gambaran, berikut ini harga Honda Brio bekas tahun muda yang terdapat di listing Carmudi.co.id.

Honda Brio Tipe S

Tahun produksi 2015 Rp115 jutaan – Rp130 jutaan
Tahun produksi 2016 Rp134 jutaan – Rp142 jutaan
Tahun produksi 2017 Rp157 jutaan

Honda Brio Tipe E

Tahun produksi 2015 Rp115 jutaan – Rp148 jutaan
Tahun produksi 2016 Rp126 jutaan – Rp149 jutaan
Tahun produksi 2017 Rp140 jutaan

Honda Brio RS

Tahun produksi 2016 Rp130 jutaan – Rp165 jutaan
Tahun produksi 2017 Rp142 jutaan – Rp172 jutaan.

Previous post
Mobil Listrik Wuling Motors Sudah Mendarat di Makassar
Xpander Sport Warna Brown Bronze Metallic
Next post
Akan Ada Mobil Baru Mitsubishi Setelah Xpander