Berita

Mulai Dites di Jalan, Sinyal Kuat All New Isuzu MU-X Segera Mengaspal

Jakarta – Kehadiran All New Isuzu MU-X di Indonesia nampaknya makin dekat. Hal ini diperkuat kemunculan spyshot bahkan video mobil yang dipercaya adalah generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tersebut sedang dites di jalan raya Tanah Air.

All New Isuzu MU-X

Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Publik bisa melihat gambaran wujud mobil yang diduga kuat All New Isuzu MU-X dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Jumat (14/10/2021) lalu. Dalam video singkat itu terlihat sebuah mobil ditutupi stiker kamuflase dengan tulisan angka 1.9 di bodi sampingnya.

Tak diketahui pasti maksud tulisan tersebut, namun spekulasi yang berkembang mengartikannya sebagai kode kapasitas mesin mobil ini, yakni 1.900 cc.

Jika benar demikian artinya Isuzu MU-X di Indonesia akan menggunakan mesin baru. Pasalnya Isuzu MU-X generasi sebelumnya dibekali mesin 2.499 cc.

Penggunaan mesin 1.900 cc juga berarti sama dengan salah satu opsi mesin yang tersedia untuk Isuzu MU-X versi Thailand. Sebagai informasi, generasi terbaru Isuzu MU-X sudah meluncur jauh lebih dulu di negeri Gajah Putih tepatnya pada Oktober 2020.

Menurut beberapa informasi, mobil ini hadir belakangan di Indonesia lantaran terkendala standar emisi.

Walau kapasitasnya lebih kecil, namun tenaga yang bisa dihasilkan mesin 1.900 cc tersebut justru lebih besar. Mesin diesel dengan kode RZ4E-TC itu diketahui bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 147,9 hp dan torsi puncak 350 Nm.

Sedangkan mesin 2.500 cc berkode 4JK1-TC pada generasi lama punya tenaga puncak 134,1 hp dan torsi tertinggi 320 Nm.

Penjualan Isuzu MU-X

Tampak belakang Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Meluncur di GIIAS 2021?

Belum ada informasi pasti mengenai tanggal peluncuran pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini.

Tetapi dapat dipastikan Isuzu merupakan salah satu brand yang akan meramaikan pameran otomotif GIIAS 2021 yang berlangsung 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang.

Harga All New Isuzu MU-X terbaru tentunya juga masih menjadi misteri. Sebagai gambaran, model serupa yang dipasarkan di Thailand dijual mulai 1.1 juta baht atau sekitar Rp463,1 juta sampai 1,26 juta baht atau sekitar Rp530,5 juta.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts