Berita

Nih, Gambaran Jelas Perbedaan Setiap Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Jakarta — Di tengah ketatnya persaingan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, Mitsubishi XForce hadir dengan fitur mode berkendara yang menjadi unggulannya.

Terdapat empat pilihan mode berkendara di mobil tersebut, seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Mode Berkendara Mitsubishi XForce

(Foto: Mitsubishi)

Diketahui, setiap mode berkendara yang dipilih nantinya bakal memengaruhi Traction Control, AYC Control, Acceleration Gain, dan Steering Effort.

Lebih lanjut, sebagai fitur unggulan, keberadaan mode berkendara ini tentu menjadi sorotan dalam kegiatan test drive XForce Infinite Xcitement – Media Adventure 2023 yang berlangsung, Minggu—Selasa (10—12/12/2023).

Dalam kegiatan yang melahap rute Semarang, Solo, dan Yogyakarta ini, Carmudi beberapa kali mencoba masing-masing mode berkendara untuk merasakan perbedaanya.

Baca juga: Putaran Setir Mitsubishi XForce Lebih Enteng Dibandingkan Xpander

Walau sayangnya rute yang dilewati tidak sepenuhnya merepresentasikan peruntukkan dari setiap pilihan mode berkendara.

Contoh, percobaan mode Wet kurang maksimal karena selama perjalanan tidak hujan.

Hanya saja terasa beda respons pedal gas yang signifikan ketika diinjak dengan laju mobil yang agak ditahan oleh sistem.

Perbedaan Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Untungnya, Mitsubishi memberi gambaran cukup jelas dari masing-masing mode berkendara itu.

“Rahasia Dapur” Perbedaan Setiap Mode Berkendara Mitsubishi XForce

(Foto: Mitsubishi)

Mode berkendara Normal yang kemungkinan lebih sering digunakan konsumen memiliki pengaturan yang bisa dibilang nyaman untuk sehari-hari.

Pada pilihan ini, AYC Control tetap aktif, tapi pada level yang rendah.

Sedangkan Traction Control, Acceleration Gain, dan Steering Effort berada pada level menengah.

Kemudian mode Wet menawarkan kinerja lebih tinggi pada Traction Control, AYC Control, dan Steering Effort.

Sedangkan untuk Acceleration Gain jauh dikurangi biar lebih aman.

Lanjut, ketika pengendara memilih mode Gravel maka giliran kinerja Traction Control yang ditekan lebih minm.

Sebaliknya, Steering Effort dibikin lebih tinggi alias putaran setir menjadi makin berat.

Setir Mitsubishi XFORCE

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Tak ketinggalan, untuk mode Mud kinerja AYC Control dimatikan secara total, Traction Control dan Acceleration Gain berada pada level yang rendah, dan Steering Effort sama dengan mode Normal.

Baca juga: Fitur AC Mitsubishi XForce Ini Bikin Baju Basah Karena Keringat Bisa Cepat Kering

Dengan adanya mode berkendara ini, Mitsubishi berharap XForce dapat menjadi SUV kompak yang lengkap. 

Dalam arti nyaman digunakan di jalan raya sehari-hari ataupun ketika harus melewati medan jalan yang variatif.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts