BeritaMobil

Nissan Juke Kiiro, Model Edisi Khusus untuk Sambut Film “The Batman”

Inggris — Berbeda dengan di Indonesia, Nissan masih mengandalkan Juke sebagai salah satu produknya di Inggris. Bahkan, baru-baru ini pabrikan tersebut memperkenalkan Nissan Juke Kiiro untuk menyambut kehadiran film “The Batman” yang bakal tayang perdana 4 Maret 2022 mendatang di London.

Dirangkum dari Carscoops, Senin (24/1/2022), “kiiro” dalam bahasa Jepang berarti “kuning”. Makna tersebut tampak bertolak belakang dengan kesan misterius yang melekat pada sosok Batman.

Nissan Juke Kiiro

(Foto: Carscoops)

Tapi rupanya penamaan model edisi khusus ini mengacu pada sentuhan aksen kuning terang yang dapat ditemui pada beberapa bagian eksterior, seperti bumper dan side skirt.

Untuk bodinya sendiri menggunakan warna Ceramic Grey (abu-abu) yang dipadukan dengan atap dan rumah kaca spion hitam.

Pada kedua bagian itu pula terdapat grafis berbentuk garis-garis abstrak yang membuat penampilan SUV kompak ini terlihat unik.

Secara keseluruhan penampilan mobil ini tampak proporsional dengan kawalan pelek berukuran 19 inci berbalut finishing glossy black.

Sentuhan aksen berwarna kuning juga bisa ditemui di dalam kabin yang menciptakan kontras dengan material serba gelap lainnya.

Nissan Juke Kiiro 2022

(Foto: Carscoops)

Nissan Juke Kiiro dilengkapi dengan fitur layar sentuh 8 inci. Di dalamnya sudah terdapat sistem infotainment NissanConnect, Android Auto/Apple Carplay, Google Assistant/Amazon Alexa, dan sistem navigasi TomTom Maps & Live Traffic.

Terbatas 5.000 Unit

Untuk diketahui, Nissan tergolong sering menghadirkan Juke edisi khusus yang mayoritas dibedakan dengan permainan warnanya.

Sebelumnya, Nissan juga pernah menghadirkan edisi khusus Kuro (hitam) dan Shiro (putih) pada generasi pertama. Kemudian untuk generasi kedua adalah Nissan Juke Enigma yang dilepas ke pasar tahun lalu.

Nissan hanya akan menjual model ini sebanyak 5.000 unit untuk seantero dunia. Sementara pasar Inggris kebagian 500 unit saja yang mulai dijual Februari nanti. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga jualnya.

Sebagai informasi, Nissan Juke model ini termasuk ke dalam generasi kedua yang berdiri di atas platform CMF-B. Mesinnya memiliki kapasitas 1.000 cc 3-silinder dengan tenaga tertinggi 112 hp dan torsi puncak 200 Nm.

>>>> Temukan daftar mobil bekas harga terjangkau dan kualitas terbaik di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts