Home » Berita » Pertamina Kasih Diskon Rp1.200 Khusus Pembelian Bensin Pertalite

Pertamina Kasih Diskon Rp1.200 Khusus Pembelian Bensin Pertalite

Diskon pembelian bensin pertalite (Foto: Instagram @pertaminabali)

Denpasar – Dalam rangka mensukseskan program Langit Biru, PT Pertamina memberikan diskon pembelian bensin Pertalite. Pemberian diskon ini dimaksudkan untuk mendukung sekaligus mendorong masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor supaya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.

“Dengan program ini kami berharap dapat mengurangi polusi udara,” ungkap Region Manager Retail Sales V Pertamina, I Ketut Arya Kumara dalam keterangan resminya.

Pemberian diskon untuk BBM jenis Pertalite hanya ditujukan bagi sepeda motor, angkutan kota (angkot), dan taksi plat kuning yang ada di wilayah Bali. Besaran diskon yang diberikan sebesar Rp1.200 dari harga normal Rp7.650 per liter. Kini konsumen bisa membeli bensin Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter.

“Sekarang semeton (kamu) bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yang setara harga Premium untuk semeton yang ada di Denpasar mulai 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020,” tulis akun Instagram @pertaminabali, dikutip Carmudi, Selasa (7/7/2020).

Program ini berlaku di 50 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Bali. Promo diskon tidak dapat digabungkan dengan program lain seperti cashback angkot, dan cashback ojek online.

Syarat Program Diskon Harga Pertalite

  1. SPBU dan Pertamina berhak menentukan konsumen yang dapat memperoleh harga Pertalite khusus di SPBU
  2. Konsumen yang telah membeli Pertalite harga khusus tidak berhak untuk ikut dalam program cashback angkot dan cashback ojol yang sedang berlangsung sampai 31 Juli 2020
  3. Konsumen Pertalite harga khusus tetap dapat mengikuti program berbagi berkah MyPertamina sesuai ketentuan yang berlaku untuk produk Pertalite
  4. Konsumen Pertalite harga khusus yang membeli dengan metode pembayaran MyPertamina akan memperoleh poin sesuai ketentuan yang berlaku untuk poin Pertalite
  5. Ketentuan lainnya menjadi kewenangan PT Pertamina.
Petugas SPBU (Foto: Pertamina)

Bensin Pertalite Punya RON Lebih Tinggi Ketimbang Premium

Saat ini Pertamina masih memasarkan bensin Premium sebagai BBM dengan RON rendah, cuma 88. Sedangkan BBM jenis baru yaitu Pertalite sudah di angka 90. BBM jenis premium tidak disarankan digunakan untuk mobil-mobil keluaran terbaru sebab belum mengandung zat aditif.

“BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. ⁣⁣ Yukk semeton, rasakan New Experience dalam berkendara dengan menggunakan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi,” tulisnya melalui akun yang sama.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ketahui Kelemahan Sedan Timor, Mobil Kontroversial yang Bandel

Previous post
Jadi Varian Tertinggi, Kia Seltos Gravity Tampil Beda
Next post
Sempat Tertunda, Mitsubishi Akhirnya Luncurkan Xpander Cross di Filipina