Home » Berita » Presdir Mitsubishi Indonesia Segera Pimpin Mitsubishi Dunia

Presdir Mitsubishi Indonesia Segera Pimpin Mitsubishi Dunia

Jakarta – Kabar menarik sekaligus gembira datang dari Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI). Pasalnya, Presiden Direktur MMKI, Takao Kato akan menjadi pucuk pimpinan sebagai CEO Mitsubishi Global. Takao Kato akan menduduki jabatan sebagai CEO di Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Takao Kato akan resmi menjabat sebagai CEO MMC untuk menggantikan Osamu Masuko yang akan mengundurkan diri. Masuko akan resmi mundur dari jabatannya pada 21 Juni mendatang. Berita ini dikatakan langsung oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat buka puasa bersama media.

Nakamura mengatakan jika Kato sudah terbang ke negara asalnya, Jepang untuk segera mempersiapkan segalanya. Kato akan segera melakukan konferensi pers di Jepang bersama dengan Board of Director (BOD) MMC di Jepang. Dengan adanya berita ini, Kato nantinya akan menjadi orang pertama di Mitsubishi Dunia.

Xpander
Xpander. Foto/Carmudi Indonesia

“Berita ini benar-benar baru kami dapatkan. Informasi ini kami dapatkan dari prinsipal di Jepang dua jam lalu. Takao Kato akan ditunjuk sebagai CEO Mitsubishi Motors Corporation,” kata Nakamura di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Pihak MMKSI meyakini jika suksesnya Kato di Indonesia membuatnya dipromosikan untuk memimpin Mitsubishi Dunia. Dengan ditunjuknya Kato memimpin MMC, diharapkan ia dapat membawa MMC lebih maju lagi. Terlebih Kato akan memandang jika Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi pabrikan asal Jepang ini di Dunia.

Penjualan Mitsubishi Xpander Masih yang Utama

Selain mengumumkan berita Takao Kato menjadi CEO di Jepang, Nakamura juga mengungkapkan hasil penjualan. Ia mengatakan jika penjualan pabrikan berlogo tiga berlian ini mencatatkan angka 34.100 unit selama kuartal pertama di tahun 2019 ini. Xpander menjadi model yang paling mendominasi dengan penjualan 17.902 unit di segmen Low MPV. Ini membuat Xpander merajai segmen tersebut dengan persentase 31,4%.

Selain Xpander, Triton dan L300 juga menyumbang penjualan yang cukup besar. Keduanya mencatatkan pangsa pasar 61% dan 76,7% di segmen masing-masing. “Pada bulan Maret lalu kami mencatatkan angka penjualan hingga 100 ribu unit. Ini adalah rekor penjualan kami yang tercepat terutama di segmen small MPV yang ada di Tanah Air,” sambung Nakamura.

Kijang Innova
Previous post
Tren Jelang Mudik, Peminat Kijang Innova Naik, LCGC Tak Dilirik
Next post
Kenapa Mitsubishi Xpander Bermasalah di Filipina?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *