HomeBeritaProduksi Pertama Kia Sonet Resmi Keluar Pabrik, Kapan Meluncur?

Produksi Pertama Kia Sonet Resmi Keluar Pabrik, Kapan Meluncur?

Perayaan Produksi Pertama Kia Sonet (Foto: Indianautosblog)

Mumbai – Kia Motors India mulai memproduksi Sonet tak lama setelah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya secara global bulan lalu. Mobil ini diproduksi di pabrik Anantapur, Andhra Pradesh, India. Tepat pada 4 September 2020, produksi pertama Sonet resmi keluar pabrik. Menandai produksi pertama, Kia Motors India mengelar acara first car roll-out ceremony di pabrik tersebut.

Nantinya adik Seltos ini akan didistribusikan ke diler-diler sebelum peluncuran resminya. Indianautosblog, Senin (7/9/2020) memberitakan bahwa Sonet meluncur di India pada 18 September 2020.

“Hari ini adalah hari yang penting bagi Kia Motors India, karena kami secara resmi meluncurkan produksi pertama mobil Kia Sonet. Merupakan kebanggaan besar bahwa kami dapat tetap setia pada janji kami tentang ‘The Power to Surprise’ dan membawa Sonet tepat waktu, terlepas dari tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi dunia saat ini,” ungkap Kookhyun Shim, MD dan CEO Kia Motors India.

Kookhyun Shim menambahkan Sonet adalah simbol janji dan komitmen Kia ke pasar India dan bukti dari semangat dan dedikasi karyawan di pabrik Anantapur yang canggih. “Mereka telah bekerja tanpa henti untuk memastikan pengembangan Sonet baru tidak terganggu,” katanya.

Dengan peluncuran Sonet pada 18 September mendatang, Kia Motors secara resmi memasuki segmen SUV kompak yang sangat kompetitif.

Sonet memiliki tampilan desain menarik, berani dan dinamis. Interiornya tak kalah berkualitas berkat penyematan fitur 57 UVO Connect lengkap dengan voice assist dan masih banyak lagi.

SUV asal Korea Selatan ini akan berhadapan dengan para pesaingnya yang sudah lebih dahulu dikenal oleh publik. Seperti Hyundai Venue, Ford EcoSport, Maruti Vitara Brezza, Tata Nexon, dan Mahindra XUV300.

Kia Sonet merupakan produk buatan India terbaru yang akan dijual di berbagai pasar global. Pabrik Kia di India akan bertindak sebagai basis produksi mobil.

Kia Sonet (Foto: Kia)

Segera Meluncur di Indonesia

Ario Soerjo Marketing and Development Division Head PT PT Kreta Indo Artha (KIA) memastikan bahwa 9o persen Sonet akan meluncur di Indonesia. Mengenai kapan waktunya belum bisa ditentukan.

“Saat ini prinsipal lagi melakukan tes jalan Sonet di Indonesia. Kalau sudah menjalankan tes di Indonesia sudah pasti akan masuk. Persentasenya 90 persen pasti masuk. 10 persen lagi tinggal tunggu hasil dari mereka yang melakukan pengetesan mobil,” ungkap Ario belum lama ini.

Bila seandainya Sonet sudah resmi dipasarkan, maka posisinya nanti akan berada di bawah Seltos. Itu artinya harga jual Sonet cenderung lebih murah dari SUV lima baris bangku itu.

“Harga di bawah Seltos, ya maunya begitu kalau di atas Seltos kami susah jualannya. Sudah banyak yang berspekulasi soal harga jual padahal di India sendiri angka pastinya belum keluar,” pungkas Ario.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Jalin Persaudaraan, Alumni IISIP Jakarta Bentuk Komunitas Sepeda Motor
Mobil Bekas
Next post
Daftar Mobil Matik Bekas Rp100 Jutaan, Apa Aja Pilihannya?