Home » Berita » Resmi Meluncur, Harga MG HS Mulai dari Rp369,8 Jutaan

Resmi Meluncur, Harga MG HS Mulai dari Rp369,8 Jutaan

MG HS resmi diluncurkan di Indonesia.
MG HS resmi diluncurkan di Indonesia. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Pemain baru di segmen SUV medium bertambah satu setelah Morris Garage (MG) Indonesia meluncurkan MG HS di Tanah Air. SUV ini hadir sebagai penantang baru Honda CR-V dan Mazda CX-5 karena dimensi yang kurang lebih mirip. SUV baru MG HS ini dijual dengan harga mulai dari Rp369,8 juta (OTR Jakarta).

Harga MG HS (OTR Jakarta)

  • MG HS tipe Exite Rp369,8 juta
  • MG HS tipe Ignite Rp429,8 juta

MG Indonesia menghadirkan dua varian dari MG HS ini, antara lain tipe Exite seharga Rp369,8 juta dan tipe Ignite seharga Rp429,8 juta.

MG HS, hadir sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) premium yang sporty dan elegan dengan fitur keselamatan yang diklaim canggih. Kehadiran produk kedua ini semakin mengukuhkan komitmen manufaktur asal Inggris tersebut di pasar otomotif Indonesia.

“Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris. Ini sesuai dari pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty serta berbagai fitur canggih,” ucap Figo Lee, Managing Director MG Indonesia saat peluncuran di Jakarta, Kamis (13/8/2020)

Lebih lanjut, Figo melihat sosok MG HS ini yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat. Sebagai merek baru, kehadiran MG HS juga semakin mempertegas keseriusan MG untuk berkompetisi dalam menawarkan produk yang tidak hanya berkualitas, namun juga berkarakter.

“Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan,” sambung Figo.

MG HS dibanderol dengan harga mulai dari Rp369,8 juta (OTR Jakarta).
MG HS dibanderol dengan harga mulai dari Rp369,8 juta (OTR Jakarta). (Foto: Carmudi/Yongki)

Secara fitur keselamatan, MG HS ini meraih hasil terbaik dari pengujian oleh Euro NCAP di Eropa dan ANCAP di Australia. Fitur keselamatan yang prima juga didukung oleh enam titik airbag, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya.

“Untuk masalah keselamatan, kita tidak pernah kompromi. MG HS untuk safety rating mendapat bintang 5 dari Euro NCAP dan Australia NCAP. Di mobil ini tersedia lebih dari 25 fitur keselamatan,” tambah Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Indonesia pada kesempatan yang sama.

Spesifikasi Mumpuni MG HS di Balik Harga yang ‘Terjangkau’

Tampilan kabin depan MG HS.
Tampilan kabin depan MG HS. (Foto: Carmudi/Yongki)

Untuk ukuran SUV medium dengan harga di bawah Rp500 juta, MG HS menawarkan fitur dan spesifikasi yang lengkap. MG HS menggunakan mesin berkapasitas maksimum sebesar 1,5 liter Turbo.

Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 160 hp/5.600 rpm dengan torsi 250 Nm/1.700-4.400 rpm. MG HS juga menyediakan lima ragam mode berkendara; Eco, Normal, Sport, Supersport, dan Custom.

Terlepas dari begitu banyak tantangan yang terjadi di sepanjang 2020, kami tetap optimis dan agresif untuk dapat meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia. Didukung oleh jaringan purnajual yang mumpuni, MG Motor Indonesia siap menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia,” ungkap Arief.

Data Spesifikasi MG HS

MesinSGE LFV
Jumlah Silinder4, Segaris
Teknologi MesinDOHC, Gasoline Direct Injection, Turbocharger
Kapasitas Mesin1.490 cc
Tenaga Maksimum160 hp (162 ps) @ 5.600 rpm
Torsi Maksimum250 Nm @ 1.700 – 4.400 rpm
TransmisiDual Clutch 7-percepatan (Twin Clutch Sportronic Transmission)
Layout MesinMesin Depan Penggerak Roda Depan
Kapasitas Tangki55 liter
Panjang4.574 mm
Lebar1.876 mm
Tinggi1.664 mm
Wheelbase2.720 mm
Sistem KemudiElectric Power Steering
Radius Putar5,95 m
Suspensi DepanMacPherson Strut & Stabilizer Bar
Suspensi BelakangIndependent Multi-link & Stabilizer Bar
Ground Clearance145 mm
Rem DepanCakram Ventilasi
Rem BelakangCakram
Sistem RemABS, EBD, EBA, CBC, ESC, TSC, HSA, DBC
Ukuran Ban235/50 R18

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

MG ZS Mobil Merek Inggris Milik China Coba Peruntungan di Indonesia

 

Previous post
Mazda Umumkan MX-30 Versi Mild-Hybrid Akan Mulai Dijual
Next post
Kupas Tuntas Penyakit Toyota Avanza Veloz yang Jarang Diketahui