Home » Komunitas » Pameran Nasional Mobil Perancis Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

Pameran Nasional Mobil Perancis Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

"<yoastmark

Jakarta – Merek mobil Eropa memang memiliki pecintanya tersendiri, khususnya merek asal Perancis. Sebut saja Alpine, Bugatti, Venturi, Renault, Citroen dan Peugeot punya banyak penggemar di Indonesia. Bagi kalian yang menyukai merek dan desain mobil asal Perancis, rasanya kalian wajib mengikuti event yang satu ini.

Pasalnya, sebentar lagi akan segera digelar pameran nasional mobil asal Perancis di Jakarta. Pameran bertajuk Saturday French Automobile Meet-Up (SFAM) ini akan segera diadakan di akhir pekan ini. Sebelumnya, SFAM ini sudah pernah diadakan pada 2017 silam, atau dua tahun lalu. Pameran mobil Perancis ini akan digelar pada hari Sabtu (19/10/2019) di Mitra Terrace, Jakarta.

"<yoastmark

“Kami mencoba untuk menghadirkan konsep yang lebih menarik dan tetap terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun, tidak hanya pemilik mobil Perancis, namun juga dijadikan sebagai event wisata dalam kota yang menyenangkan,” buka Marius Pratiknjo, Ketua Pelaksana SFAM 2019 dalam siaran resminya kepada Carmudi.

Sejarah Singkat Saturday French Automobile Meet-Up

Sedikit membahas cerita dua tahun silam, SFAM berhasil diselenggarakan oleh gabungan tiga komunitas. Tiga komunitas tersebut adalah Renault Indonesia (RI), Citroen Club Indonesia (CCI) dan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI). Ketiganya juga memiliki wadah komunikasi bernama Peugeot-Renault-Citroen Indonesia (PeReCi Indonesia).

"<yoastmark

Konten utama yang akan dihadirkan di acara ini adalah mobil Perancis dengan berbagai model. Akan ada beberapa mobil dengan status langka dan klasik yang akan menjadi magnet bagi pengunjung. Pengunjung juga dipersilakan untuk melihat dari dekat dan berbincang dengan para pemilik mobil. Bahkan kegiatan Morning Drive juga akan diadakan pada pagi hari untuk berkeliling jalur utama kota Jakarta menggunakan mobil-mobil Perancis.

Daya tarik lain yang akan dihadirkan sebagai kejutan adalah mobil listrik. Selain itu akan ada parade, kontes, garage sale yang cukup menggiurkan bagi pemburu aksesoris dan pemburu mobil merek asal Perancis ini.

“Kami telah menerima banyak pendaftaran peserta yang akan tampil, dan seluruhnya luar biasa, karena banyak mobil langka dan membuktikan bahwa ternyata di Indonesia banyak tersimpan harta karun berbentuk mobil dengan brand asal Perancis,” tutup Marius.

"<yoastmark

Nah, bagi yang ingin melihat beberapa mobil langka dari merek Perancis, datang saja ke Mitra Terrace akhir pekan ini. Selain bisa mencuci mata sebagai hiburan, berkumpul dengan rekan komunitas tentunya juga akan menambah pertemanan.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Review Renault Kwid, SUV Mungil Sekelas LCGC Minim Fitur Keselamatan

Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.
Previous post
Test Drive New Daihatsu Sigra, Apa yang Berubah?
Next post
10 Fakta Menarik Porsche 911 Carrera S yang Sudah Dijual di Indonesia