Home » Mobil » Sebulan Meluncur, New Daihatsu Sigra Jadi Primadona Bandung

Sebulan Meluncur, New Daihatsu Sigra Jadi Primadona Bandung

Wajah depan New Daihatsu Sigra
Wajah depan New Daihatsu Sigra

Bandung – Pada 16 September lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyegarkan tampilan dari Daihatsu Sigra. Mobil yang bermain di segmen Low MPV ini mendapatkan penyegaran minor di beberapa bagian. Baru sebulan meluncur, ADM mengaku jika Sigra langsung menjadi produk favorit. Terutama di kota Bandung, Jawa Barat.

“SPK Daihatsu Sigra bulan Oktober ini sampai September kemarin itu lumayan bagus. Dibandingkan bulan sebelumnya, jumlah SPK nya malah naik sampai 20%. Mobil ini langsung didistribusikan pada September tanggal 16 pas launching itu juga,” buka Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM di sela media test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Kamis (10/10).

New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.
New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.

Kota Bandung menjadi salah satu penyokong penjualan terbesar di Indonesia. Ia mengatakan jika baru seminggu meluncur, Sigra di kota Bandung mencatatkan SPK terbanyak. “SPK tertinggi kita dari Sigra baru ini di Bandung. (Teguh) Waktu di Bandung seminggu pertama setelah launching itu SPK nya mencapai 86 unit,” sambung Amel sapaan akrabnya.

Daihatsu Sigra Tipe R Deluxe Manual Jadi Primadona

Produk yang paling menarik minat para konsumen di Bandung merupakan Sigra tipe R Deluxe. Transmisi yang banyak dibeli pun yang tipe manual ketimbang otomatis. “Dari tanggal 17-22 September. Yang paling banyak itu tipe R manual 1.200 cc. Itu terbanyak, totalnya 86 unit SPK. Yang didistribusikan baru sebagian, sampai akhir bulan paling sekitar 60 unit baru bisa didistribusikan,” katanya.

Jumlah SPK New Daihatsu Sigra hingga Kamis ini diakui sudah lebih dari 1.000 unit pemesanan. “SPK Sigra sampai tanggal 8 Oktober itu totalnya sudah mencapai 1.072 unit. SPK ini lebih tinggi 152 unit dibanding bulan lalu dan dibandingkan dengan plan kita lebih tinggi 130 unit,” terangnya.

Mesin New Daihatsu Sigra tak mengalami ubahan apapun.
Mesin New Daihatsu Sigra tak mengalami ubahan apapun.

Daihatsu Sigra diakui saat ini merupakan tulang punggung penjualan ADM. “Kita jualan paling banyak itu memang dari Sigra, 40% jualan Daihatsu itu memang dari Sigra. Tapi pembelinya itu dijadiin taksi atau nggak itu kita nggak tau. Karena Sigra kan dibuatnya di Karawang, nggak ada masalah kapasitas dan nggak dibatasin,” tandasnya.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Daihatsu Tak Tahu-Menahu Sigra Dijadikan Taksi
Next post
Pasar Fleet Untuk Taksi, Daihatsu Punya Harga Diskon

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *