Home » Berita » Seribu Lebih Mobil Suzuki Dipesan di GIIAS 2019, Ertiga Terbanyak

Seribu Lebih Mobil Suzuki Dipesan di GIIAS 2019, Ertiga Terbanyak

Booth Suzuki di GIIAS 2019
Booth Suzuki di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia menutup GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan capaian yang kurang baik. Selama 11 hari pameran mulai 18-28 Juli 2019, mobil Suzuki yang dipesan konsumen hanya sebanyak 1.159 unit saja. Angka tersebut sedikit meleset dari target yang sudah ditetapkan yaitu 1.250 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Tidak hanya meleset dari target, perolehan SPK juga turun sangat drastis bila dibandingkan dengan gelaran GIIAS tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 2.000 unit. Meski demikian, Suzuki masih bisa terseyum lebar, sebab produk andalannya yaitu Ertiga berhasil memberikan kontribusi besar.

“Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan rajanya pikap, New Carry Pick Up,” papar Makmur, 4W Sales Director PT SIS dalam keterangan resminya.

Lebih rinci mengenai perolehan SPK selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki membeberkan raihan tertinggi dipegang oleh Ertiga. Mobil terbaru yang meluncur pada April 2018 itu dipesan oleh konsumen sebanyak 406 unit. Sedangkan Carry Pick Up terbaru membukukan pemesanan sebanyak 361 unit. Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing berkontribusi sekira 32,8 persen dan 29,2 persen dari total SPK yang diterbitkan oleh SIS.

Model unggulan Suzuki lainnya yang turut berkontribusi selama pameran yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

Suzuki Memamerkan Jajaran Produk After Sales Juga di GIIAS 2019

Tak hanya membawa produk unggulannya saja, Suzuki juga memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global. Sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan, selama GIIAS 2019 berlangsung Suzuki memberikan penawaran khusus yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno.

Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6 persen dari target yang telah ditentukan.

New Suzuki Carry
New Suzuki Carry sahabat pengusaha. Foto/Carmudi.

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung terhadap Suzuki. Kami harap, kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan. Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolok ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan,” tutup Makmur. (dms)

Previous post
Perpres Akan Menentukan Arah Mobil Listrik di Indonesia
uji coba tilang elektronik
Next post
Anies Terbitkan Ingub, Terkait Perluasan Daerah Sistem Ganjil-Genap