Home » Berita » Spesifikasi Lengkap Honda Odyssey yang Tampil Makin Revolusioner

Spesifikasi Lengkap Honda Odyssey yang Tampil Makin Revolusioner

Jakarta – Saat ini jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah air makin digemari konsumen. Menjawab hal ini sebagian besar produsen bersaing untuk menciptakan mobil MPV terbaru yang lebih menarik.

Begitu juga dengan PT Honda Prospect Motor yang memberikan penyegaran mobil MPV terbaru baik teknologi dan inovasi. Ya, MPV ini adalah Honda Odyssey yang masuk Indonesia pada 2005 lalu.

All New Honda Odyssey kini hadir dengan tampilan lebih eksklusif dan beberapa sentuhan pada eksterior. Namun tetap mempertahankan berbagai fitur premium dan teknologi canggih pada model sebelumnya.

Eksterior All New Honda Odyssey makin mewah dengan new black front grill, kombinasi warna smoke chrome dan hitam yang elegan. Penyegaran juga ditampilkan melalui fog lamp yang dilengkapi dengan black garnish dan desain baru Alloy Wheel 17”.

Model flagship Honda di Indonesia yang terus membawa terobosan dalam hal teknologi dan kenyamanan. Model ini juga telah memiliki reputasi sebagai MPV premium dan mempunyai konsumen yang sangat loyal di Indonesia.

Tampil lebih revolusioner dengan konsep “Best of Both World” yang mana menawarkan sebuah mobil keluarga dengan memiliki keseimbangan sempurna antara performa berkendara yang menyenangkan.

Dengan menggunakan mesin DOHC i-VTEC berkapasitas  2.400 cc pun menghasilkan performa yang cukup tinggi untuk ukuran mobil MPV sekelasnya. Untuk lebih jelasnya Carmudi Indonesia mencoba mengupas satu persatu perubahan yang disajikan Honda untuk Odyssey.

Ekterior Kian Menawan

Mengusung desain eksterior dengan konsep mobil sedan yang memiliki bentuk lekukan halus membuat Honda Odyssey ini terasa sporty dan mewah. Fascia depan tampak sangat mewah dengan beberapa aksen chrome yang dihadirkan.

Honda Odyssey
Tampilan baru Honda Odyssey yang kian elegan. Foto/Carmudi Indonesia/Dol.

Mulai dari desain grill yang berlapis-lapis dengan emblem Honda di atasnya serta memiliki lampu depan berukuran besar yang menyipit.

Mempunyai bumper berukuran cukup besar dengan rongga cukup rapat. Disertai foglamp pada ujung sisinya membuat mobil ini terlihat sangat mewah dan kokoh.

Bagian samping memiliki desain yang cukup unik terdapat sebuah lekukan garis dari bagian bawah hingga tengah bodi membuat mobil ini tampak futuristik. Apalagi dengan memiliki pintu sliding door dan handle beraksen chrome membuat sangat mewah.

Fascia belakangnya memiliki bentuk yang cukup simpel dengan aksen chrome di bagian tengah. Serta memiliki pencahayaan bagian belakang yang cukup lengkap.

Honda Odyssey
Detail Honda Odyssey yang kian futuristik. Foto/Carmudi Indonesia/Don.

Seperti active cornering light, LED high mount stop lamp, LED rear combination light akan memberikan tanda yang jelas bagi pengendara di belakang mobil ini.

Keseluruhan mobil ini dilengkapi dengan Projector Headlight, Power Sliding Door with Outer Courtesy Light, Sliding Sunroof with Pinch Free. Serta Active Cornering Light, Side Sill, LED High Mount Stop Lamp, LED Rear Combination Light & LED Daytime Running Light, Auto Leveling Headlight dan Auto Headlight.

Interior

Kabin All New Honda Odyssey dirancang memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir senyaman mungkin dengan Tilt & Telescopic Steering Wheel, 8 Way Power Seat Adjuster + Memory Seat, dan Arm Rest.

Sedangkan untuk kenyamanan penumpang baris pertama menggunakan 4 Way Power Seat Adjuster dan penumpang baris kedua dihadirkan dengan Premium Craddle Seat + Ottoman (World’s First and Longest 2nd Row Slide In Its Class in Indonesia).

Honda Odyssey
Di bagian kemudi juga dilengkapi dengan Cruise Control, Paddle Shift, dan Steering Wheel Mounted Control. Foto/Carmudi Indonesia/Dol.

Untuk kenyamanan seluruh penumpang, tersedia 3 Zone Auto AC dan Side Sunshade di kaca pintu belakang. Sistem 3 Steps Reclining Type Magical Storage memberikan kemudahan melipat bangku baris ketiga secara rata dalam tiga langkah mudah, untuk mendapatkan ruang kargo ekstra lapang.

Honda Odyssey
Barisan kedua dan ketiga yang lapang. Foto/Carmudi Indonesia/don.

Sistem audio All New Honda Odyssey dirancang untuk mengedepankan kecanggihan yang ada di All New Honda Odyssey. 7” WVGA Capacitive Touch Screen Monitor (CD, DVD Player, MP3, FM/AM, USB, HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone) juga dilengkapi dengan Smartphone Connection (membutuhkan kabel khusus).

Honda Odyssey
Barisan depan Honda Odyssey. Foto/Carmudi Indonesia/Don

Selain untuk GPS Navigation, sistem audio juga mendukung cara kerja fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor dan Smart Parking Assist System.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, terdapat Roof Monitor. Sebuah layar video di baris kedua yang terintegrasi dengan sistem audio video dilengkapi dengan remote control.

Honda Odyssey
Roof pada Honda Odyssey. Foto/Carmudi Indonesia/Don.

Model terbaru All New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan separated seat back pocket untuk penyimpanan barang lebih rapi di dalam kabin

Dimensi MPV yang Pas

Mempunyai ukuran dimensi 4.830 x 1.800 x 1.695 menjadikan mobil ini sangat panjang. Dengan dimensi tersebut mengukuhkan Honda Odyssey jadi mobil terpanjang di kelasnya.

Dengan memiliki berat 1.792 kg yang tergolong sedang membuat mobil keluarga ini terasa responsif dan  mudah untuk dikendalikan. Kapasitas tampungan bahan bakar mencapai 55 liter,  cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Didukung dengan velg berbahan alumunium alloy berukuran 17 inci akan menyalurkan tenaga yang maksimal untuk menggerakkan mobil ini. Memakai suspensi MacPhershon Strut pada bagian depan dan Torsion Bear pada bagian belakang akan menghasilkan performa handling yang maksimal .

Sedangkan untuk piranti pengeremannya, spesifikasi Honda Odyssey memiliki Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum in Disc dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju mobil ini.

Performa Mesin

All New Honda Odyssey dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC dengan Earth Dreams Technology. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm.

Hadir dengan transmisi CVT yang disempurnakan untuk menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap irit bahan bakar, bahkan di putaran tinggi sekalipun.

Mesin Honda Odyssey
Mesin Honda Odyssey. Foto/Carmudi Indonesia/Don.

Untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur ECON Mode yang terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM memberi petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara.

Sementara itu, ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Fitur Keselamatan

fitur keselamatan yang terdapat pada spesifikasi mobil ini tergolong lengkap dan memberikan keamanan maksimal karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya.

Seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag. Serta sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX dan Rear Camera.

All New Honda Odyssey dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki saat terjadi tabrakan. Dilengkapi pula dengan fitur Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara keamanan pada All New Honda Odyssey dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type.

Untuk mengoptimalkan fitur keselamatan, All New Honda Odyssey dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi tinggi, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Smart Parking Assist System.

Pilihan Warna dan Harga

All New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl dan Crystal Black Pearl. Tersedia pula pilihan paket aksesoris Modulo untuk All New Honda Odyssey.

All New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 718.000.000,-* untuk tipe 2.4L Prestige. Harga yang tertera adalah on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2017 Mobil Pertama. (Dol)

Spesifikasi All New Honda Odyssey

Mesin
TipeIn line 4 cylinder, i-VTEC DOHC, 16 valve =DBW
Suplay Bahan BakarPGM – FI
Diameter x Langkah(mm)87 x 99.1
Isi Silinder(cc)2.356
Perbandingan Kompresi10,1 : 1
Daya Maksimumkw(PS)/rpm175/6.200
Maks TorsiKg.m(Nm)/rpm23/4.000
TRANSMISI
TipeContinius Variable Transmition (CVT)
Gear RatioCVT2.645-0.405
Reverse1.858-1.264
SISTEM KEMUDI
TipeRack &Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Tilt & Telescopic Steeringv
SISTEM REM
DepanVentilated Disc
BelakangDrum in Disc
SISTEM SUSPENSI
TipeFrontMacPherson Sturt
RearTorsion Beam
BAN
Ban215/55 R17
RodaAlloy Wheel 17” x7J
Pikap Tata
Previous post
Tata Xenon XT Tawarkan Torsi Berlimpah
Next post
5 Tipe Ban Goodyear untuk Mobil Penumpang