Strategi Kia Tingkatkan Mutu Layanan Gelar Acara Nasional Aftersales
Jakarta – Belum lama ini Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali menggelar empat acara nasional. Acara ini digelar di tiga lokasi, yaitu Jungle Land Bogor, Hotel Best Western Kemayoran Jakarta serta Kia Mobil Dinamika Sunter-Jakarta.
Rangkaian acara nasional tersebut adalah New Master Members Club Gathering 2018, National Aftersales Conference. Serta National Technician & New Master Members Club Awarding 2018.
Pada acara National Aftersales Conference 2018, merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales dari seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dalam kegiatan National Aftersales Conference 2018 ini, Divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales tahun 2018 adalah “Kia Service Promise to Care”.
Tema dan program ini memberikan arti bahwa Kia selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setia Kia di seluruh Indonesia dengan memperkuat kualitas pelayanan dan hasil pekerjaan di seluruh bengkel resmi Kia serta berkomitmen untuk memperlakukan setiap pelanggan setia Kia sebagai bagian dari keluarga Kia.
Tahun ini PT Kia Mobil Indonesia menobatkan 17orang master baru yang terdiri dari 7 orang Teknisi, 9 orang Service Advisor dan 1 orang Service Shop Manager. 17 orang master uang lulus dalam ujian training master akan mendapatkan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation.
Pelatihan Rutin
Selain dua kegiatan tersebut, divisi Aftersales PT Kia Mobil Indonesia mengadakan “National Technician skill cup 2018 ”, ajang kompetisi para Teknisi untuk unjuk kebolehan terhadap pekerjaan di bidang mereka.
Dari beberapa peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang Teknisi yang dapat melanjutkan ke final nasional kompetisi. Final national kompetisi ini diadakan di dealer Kia Mobil Dinamika cabang Sunter Garden Jakarta pada tanggal 17 Januari 2018.
Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk Tenisi adalah Dikdik Rasidi, perwakilan dari Kia Siloam Pasteur – Bandung. Pemenang pertama “National Technician skill Cup 2018 ” mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Technician skill Cup 2018 ” tingkat dunia. Yang digelar pada bulan Mei 2018 di Korea Selatan.
“Rangkaian acara aftersales selama tiga hari berturut-turut ini merupakan acara yang rutin dilakukan tiap tahun,” ujar Pyo Chang Gong, After Sales & PDI Center Director PT Kia Mobil Indonesia.
Menurutnya, acara ini merupakan komitmen dari Kia Mobil Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan Kia di Indonesia. Dimana para personel Aftersales Kia (teknisi, partman/partgirl, service advisor maupun service manager) diberikan bekal pengetahuan. Serta kemampuan yang baik dalam melayani pelanggan Kia di seluruh Indonesia. (dol)