HomeSepeda motorKetahui Harga Motor Bekas Honda 2019, Pilihan Terjangkau Rasa Baru

Ketahui Harga Motor Bekas Honda 2019, Pilihan Terjangkau Rasa Baru

Harga motor bekas Honda 2019 semakin terjangkau
Harga motor bekas Honda 2019 semakin terjangkau. Foto/Istimewa

Jakarta – Sepeda motor terutama jenis skutik semakin jadi favorit di masyarakat karena kepraktisannya. Apabila belum cukup uang beli yang baru, bisa beli motor bekas. Jangan khawatir, karena harga motor Honda bekas 2019 sudah cukup terjangkau.

Kenapa harus memilih tahun 2019? Sebab, usia motor baru menginjak usia setahun pemakaian. Artinya, masih tergolong baru sekalipun kondisinya bekas pakai. Tidak jarang, harga jual kembalinya jatuh karena minim peminat.

Kalian yang sedang mencari motor bekas mungkin akan tertarik dengan unit tahun muda seperti ini. Apalagi, dengan merek Honda yang sudah merajai pasaran roda dua di Indonesia. Ketersediaan spare part cukup terjamin, akan lebih mudah kalian dapatkan.

Terlebih, bila usianya masih setahun pemakaian maka belum banyak part yang mengalami kerusakan. Permasalahan biasanya hanya terdapat pada bagian bearing roda yang mulai oblak karena sering menghantam jalan keriting dalam kecepatan tinggi.

Daripada penasaran, ayo kita bahas soal pasaran harga motor Honda bekas keluaran 2019 berdasarkan listing di Carmudi.

Motor Skutik Bekas Honda Pada Harga Rp 10-12 Juta

Motor bekas Honda Beat 2019 dengan harga Rp 10 jutaan

Pertama kita ulas dahulu ada skutik apa saja dalam rentang harga antara Rp 10-12 juta. Angka tersebut adalah kisaran harga termurah untuk motor bekas Honda 2019.

Pada kisaran harga Rp 10-12 juta, motor skutik bekas Honda yang tersedia antara lain Honda Beat dan Honda Genio. Keduanya memang mengisi segmen entry level dari skutik Honda di Indonesia.

Keduanya memiliki platform rangka dan mesin yang berbeda jauh. Honda Genio sudah pakai mesin baru berjenis overstroke dan rangka eSAF. Sementara itu Honda Beat 2019 masih memakai mesin 110 eSP versi lama.

Harga Motor Skutik Honda Bekas Rp 12-14 Juta

Honda Genio pasaran bekasnya masih bisa Rp 13 jutaan. Foto/Istimewa.

Untuk skutik Honda bekas di rentang harga yang lebih mahal, ternyata pilihan yang tersedia tetap diisi oleh Honda Beat dan Honda Genio. Melihat harga yang lebih mahal, biasanya kondisi unit yang ditawarkan lebih bagus atau jarang digunakan.

Harga Motor Bebek Honda Bekas Semakin Murah

Honda Revo Fit yang dijual di Palembang. Foto/Istimewa.

Tren kendaraan roda dua yang berkembang di masyarakat telah bergeser dari motor bebek ke motor metik. Ini membuat harga bekas motor bebek jatuh lumayan banyak. Sebab, peminat dari motor bebek sudah tidak sebanyak dulu.

Berdasarkan listing di Carmudi, untuk motor bebek bekas keluaran 2019 hanya terdapat tiga iklan penjual saja. Masing-masing iklan juga berbeda model yang ditawarkan. Paling murah ada Honda Revo FI, kemudian harga tengahnya ada Supra X 125 FI, dan yang mahal ada Supra GTR.

Untuk yang termurah yaitu Honda Revo Fit dijual seharga Rp 10,6 juta. Namun demikian, unit yang dijual ini berada di Palembang, Sumatra Selatan. Apabila melihat harga pasaran, pastinya untuk wilayah Sumatera lebih mahal dari Jakarta.

Untuk kalian yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga jual Honda Revo Fit bisa kurang dari Rp 10 jutaan. Ini jadi pilihan menarik karena Honda Revo sudah terkenal ketangguhannya.

Tahun lalu, Honda Revo Fit dijual seharga Rp 14,667 jutaan OTR Jakarta. Apabila pasaran bekasnya sekitar Rp 10 juta, maka penurunan harganya sekitar Rp 4,6 jutaan.

Harga Bekas Honda Supra Series Semakin Merosot

Honda Supra X tidak lagi jadi motor terlaris

Kondisi yang cukup ironis dialami oleh keluarga Honda Supra Series. Dahulu, nama Supra adalah model terlaris untuk motor bebek Honda. Begitu larisnya, Honda pun sampai merilis Supra GTR sebagai varian tertinggi dengan mesin 150 cc.

Kini tren sudah bergeser dimana masyarakat lebih memilih motor metik untuk kendaraan harian. Motor metik dinilai lebih praktis karena tidak perlu oper gigi. Selain itu, dek bawahnya rata sehingga bisa untuk bawa barang yang lebih banyak daripada motor bebek.

Lantas, berapa harga pasaran Honda Supra series sekarang ini? Untuk Honda Supra X 125 FI versi CW, dijual seharga Rp 13,45 juta. Sementara itu, harga baru motor ini tahun lalu Rp 19,152 juta.

Artinya, penurunan harganya mencapai Rp 5,7 jutaan. Nilai depresiasi mencapai 29,77 persen. Masih normal sebenarnya karena di bawah 30 persen.

Supra GTR Paling Jatuh Harganya

Harga Honda Supra GTR kini cuma Rp 14 Jutaan

Penurunan paling parah terjadi pada Honda Supra GTR. Motor bebek sport bermesin 150 cc ini pada listing Carmudi dijual seharga Rp 14 juta. Bandingkan dengan kondisi barunya tahun lalu dengan harga Rp22.913.000.

Baca juga: Harga Honda PCX Bekas Kini Semakin Menggoda

Depresiasi harganya mencapai Rp 8.913.000 dan ini cukup besar, mencapai 38,9 persen dari harga baru. Secara kondisi pun masih cukup layak dan harganya juga sudah murah.

Dengan karakter sporty dan mesin bertenaga besar, Supra GTR cocok untuk motornya anak muda. Untuk Anda sebagai orang tua yang sedang cari motor untuk anak ke sekolah atau kampus, maka Supra GTR patut masuk daftar pilihan.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

 

 

Uji tabrak Kijang Innova terbaru
Previous post
Toyota Kijang Innova Terbaru Raih Nilai Tertinggi dalam Uji Tabrak
Lelang Mobil pegadaian
Next post
Minat Ikut Lelang Mobil Pegadaian? Begini Caranya