Home » Berita » Wajib Tahu, 5 Fakta Menarik Tentang Pameran Otomotif IIMS 2019

Wajib Tahu, 5 Fakta Menarik Tentang Pameran Otomotif IIMS 2019

Pameran IIMS 2018 (Foto: Dok Dyandra)

Jakarta – Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 tak lama lagi akan belangsung. Pameran otomotif sekali setahun ini akan digelar pada 25 April sampai 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Supaya tidak terkesan monoton atau serupa dengan penyelenggaraan di tahun lalu,  PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) sudah mempersiapkan konsep baru.

Selain menjadi ajang pemer produk-produk otomotif, IIMS tahun ini akan menampilkan segudang kegiatan menarik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Lantas apa saja yang membuat IIMS 2019 menarik. Berikut ini 5 faktanya:

1. Tempat Peluncuran Mobil dan Sepeda Motor Baru

Memanfaatkan IIMS 2019 sejumlah produsen mobil dan sepeda motor dikabarkan akan melakukan peluncuran produk baru. Mulai dari Hyundai yang akan meluncurkan Kona, DFSK dengan Glory 560, Benelli Motor Indonesia siap mendatangkan lebih dari satu sepeda motor baru, begitu juga dengan KTM dan Husqvarna. Serta masih banyak lagi.

2. Puluhan Brand Otomotif

Sebanyak 36 produsen otomotif baik mobil maupun sepeda motor ikut ambil bagian dalam IIMS 2019. Dari mobil ada Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, FIN Komodo, Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sedangkan produsen sepeda motor yang akan memeriahkan IIMS 2019, mulai dari Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Selain itu turut serta sejumlah perusahaan pendukung industri otomotif seperti aksesori dan lainnya.

“Kami selalu memiliki element of surprise dalam setiap penyelenggaraan IIMS. Begitu pula pada Telkomsel IIMS 2019. Perpaduan antara puluhan merek internasional dengan produk lokal menjadi sebuah titik akumulasi untuk lebih menampilkan produk Indonesia ke hadapan dunia,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

3. Ikon Baru

Pada IIMS tahun lalu pihak penyelenggara mendatangkan mobil raksasa yang dikenal dengan sebutan El Toro Loco atau Monster Jam. Tahun ini akan ada ikon baru mejeng di IIMS 2019 selama 10 hari.

Salah satu ikon terbaru di IIMS 2019 adalah truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda akan menjadi ikon tersendiri bagi penyelengaraan tahun ini. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam ‘IIMS Off Highway Truck’. Tidak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor melalui kompetisi foto jump hand dengan berbagai hadiah menarik.

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talk show seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia’s Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating pada area Hall B3.

4. Pembalap 3 Zaman

Satu kegiatan menarik lain pada IIMS 2019 adalah Parade & Talkshow Komunitas Balap 3 Zaman. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 3 Mei 2019. Pembalap 3 zaman yang akan hadir di antaranya adalah Alvin Bahar & Avila Bahar, Edhy Lukita (kakek) Jimmy Lukita (bapak) & Gerhard Lukita (anak), Indra Saksono & Fino Saksono, Andre Dumais & Debby Sahertian, Djembar Kartasismita dan lain-lain

Sebelum acara dilaksanakan, seluruh pembalap akan melakukan parade dengan memasuki area Center Piece of Carni menggunakan mobil balap.

5. Tiket Online

Permudah pengunjung untuk memperoleh tiket masuk, pihak penyelenggara bekerjasama dengan salah satu perusahaan e-commerce. Selain bisa diperoleh secara online pengunjung juga bisa membeli tiket di loket yang telah disediakan di depan pintu masuk pameran.

Harga tiket masuk masih sama seperti tahun lalu yaitu Rp50 ribu berlaku dari Senin sampai Kamis, sedangkan Jumat sampai Minggu pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp70 ribu. Rencannya IIMS 2019 akan dibuka pada pukul 9:00 WIB oleh presiden Jokowi dan beberapa menteri. (dol)

Previous post
Waspada Ranjau Paku Setan, Sering Menyerang Pemotor di Malam Hari
Render Honda Jazz terbaru
Next post
Render Honda Jazz Terbaru, Paduan Brio dan CR-V