Berita

Warga Semarang Kini Bisa Lihat Mobil Konsep Honda N7X Lebih Dekat

Semarang – PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan rangkaian roadshow mobil konsep New 7 Seater eXcitement (N7X) ke Kota Semarang, Jawa Tengah setelah sebelumnya sempat singgah di Kota Bandung. Warga Semarang bisa melihat mobil konsep Honda N7X secara langsung di Hall A, DP Mall hingga 20 Juni 2021.

“Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen serta pecinta Honda,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Jumat (18/6/2021).

Mobil Konsep Honda N7X

Mobil Konsep Honda N7X sudah tiba di Kota Semarang (Foto: HPM)

Sama seperti di kota sebelumnya, Honda N7X ditempatkan di dalam sebuah kotak berukuran besar dan ditutupi oleh kaca. Terdapat pula visual-visual menarik yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X.

“Kami berusaha untuk menampilkan mobil konsep N7X ini kepada masyarakat khususnya di kota Semarang ini. Agar masyarakat bisa lebih mengenal dan melihat secara langsung mobil konsep terbaru dari Honda. Tentunya kegiatan ini kami adakan dengan tetap berpegang pada ketentuan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Sumantri selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center.

Mobil konsep Honda N7X dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific berdasarkan studi dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Tujuannya untuk menciptakan kendaraan yang andal digunakan di berbagai kondisi jalan dan nyaman bagi penumpang.

Mobil Konsep Honda N7X

Honda N7X singgah di Kota Semarang (Foto: HPM)

Bagian luar N7X memiliki bodi yang ramping dengan garis-garis tajam, kap mesin terlihat kokoh dan ban berukuran besar.

Kontribusi Semarang Terhadap Penjualan Mobil Honda

Semarang sengaja dipilih sebagai salah satu kota dalam rangkaian roadshow mobil konsep N7X, karena pengguna mobil Honda di kota ini cukup banyak.

“Semarang menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar. Hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang. Kami berharap, mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda, khususnya di kota Semarang,” tutur Billy.

Menurut data Honda Semarang Center, tercatat sejak Januari sampai Mei 2021 total mobil Honda yang terjual di sana sebanyak 4.845 unit dengan pangsa pasar sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Honda N7X (Foto: Carmudi)

Honda HR-V dan Honda BR-V menjadi dua dari beragam model yang memiliki reputasi tinggi di Semarang. Kedua model tersebut berhasil memperoleh pangsa pasar mencapai 26,6% di segmen LSUV sepanjang tahun ini.

Simak juga video review Honda N7X persembahan Carmudi berikut ini:

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts