Home » Berita » 123 Mobil Ikuti Final Daihatsu Dress-up Challenge 2017 di Ancol

123 Mobil Ikuti Final Daihatsu Dress-up Challenge 2017 di Ancol

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Final kompetisi modifikasi mobil Daihatsu Dress-up Challenge 2017 di gelar di Ecovention Ancol, Jakarta pada 25-26 November 2017. Kompetisi yang digelar sejak 18 Maret 2017 di 21 kota di Indonesia, akhirnya mencapai puncaknya.

Ini salah satu agenda untuk merayakan Ulang Tahun Daihatsu ke-110, babak final diadakan dua hari Sabtu-Minggu. Seperti diketahui pada tahun-tahun sebelumnya acara seperti ini biasanya bertajuk ‘Sirion Dress-up Challenge’, dengan peserta hanya Daihatsu Sirion.

Namun pada tahun ini regulasi membolehkan seluruh mobil Daihatsu untuk ikut, makanya event-nya juga berganti nama jadi ‘Daihatsu Dress-up Challenge’. Pada babak final diikuti 123 peserta melebihi target semula 110 peserta.

“Kami telah mengikuti Dress Up Challenge di Kediri, Jogja, Cirebon, Malang, Bandung, Semarang, Solo, Makasar dan Padang,” ujar Novi, salah satu anggota Tim SIC Autotech ini.

Menurutnya kompetisi ini sangat menantang dan menguji kreatifitas dalam modifikasi. Di setiap daerah Novi selalu melakukan beberapa perubahan pada mobil agar mendapatkan peringkat di setiap daerahnya.

Tahun Ini Peserta Membludak

Jumlah peserta total sejak awal gelaran 18 Maret hingga final 25 November 2017 mencapai total 598 peserta, melampaui target semula yaitu 300 peserta. Daihatsu Dress-up Challenge & Slalom Time Battle 2017 menjadi saksi sengitnya kompetisi antar penyuka modifikasi di Indonesia.

Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Dometic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengapresiasi kreativitas pengguna mobil Daihatsu dalam ajang modifikasi ini. Karena tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan berkendara penggunanya.

Daihatsu Dress-up Challenge
Slalom Time Battle 2017 diajang Daihatsu Dress-up Challenge . Foto/ADM

“Tahun in kami memperluas type mobil Daihatsu yang bisa ikut. Hal ini dilakukan untuk menjawab keinginan sahabat Daihatsu yang menyukai modifikasi mobil. Semoga dengan adanya acara ini, penyuka modifikasi di Indonesia semakin dekat dengan Daihatsu” ujarnya.

Sebagaimana tahun lalu, ajang Final Daihatsu Dress-up Challenge 2017 juga disertai dengan ajang Daihatsu Slalom Time Battle yang kali dikuti oleh 110 peserta dengan dibagi menjadi 6 category mobil yaitu Ayla, GranMax & Luxio, Sigra, Sirion, Terios dan Xenia.

Toyota Rush
Previous post
Penjelasan Toyota Terkait Hilangkan 'Konde' Pada Rush
Suzuki Bike Meet
Next post
Meriahnya Suzuki Bike Meet Cibodas Bersama Hamish Daud