Berita

Dukung Belajar di Rumah, Honda Hadirkan Portal e-Learning Bagi SMK

Honda menghadirkan portal e-learning Edukasi Satu Hati (Foto: AHM)

Jakarta – Dalam rangka mendukung ajakan pemerintah untuk belajar di rumah, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia menghadirkan portal e-learning Edukasi Satu Hati. Portal ini disiapkan secara khusus bagi 683 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan mulai dari Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, hingga database teknologi motor Honda terbaru.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan portal e-Learning Edukasi Satu Hati untuk SMK ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di SMK binaan Astra Honda di manapun berada.

“Kami memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun. Portal e-learning ini akan terus kami kembangkan agar dapat terus menyesuaikan kebutuhan vokasi dan industri,” ujar Muhibbuddin.

Portal online yang dapat diakses melalui alamat edukasi.satuhati.id.

Donasi Ribuan APD

Di samping menyediakan e-learning, Honda melalui yayasan AHM mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pasien positif Covid-19.

Tahap pertama yayasan mendonasikan 1.000 face shield untuk tenaga medis melalui BNPB, Senin (4/5/2020). Tahap berikutnya akan diberikan 1.000 face shield lain yang dibeli Yayasan AHM dari sebuah UKM di Bogor.

Yayasan AHM mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (Foto: AHM)

Donasi face shield ini melengkapi donasi APD lain yang sudah diberikan Yayasan AHM kepada institusi kesehatan lain berupa 100 baju hazmat dan 1.000 masker medis. APD tersebut disalurkan ke tiga rumah sakit; RSAD Brawijaya di Surabaya, RS Djatiroto di Lumajang, dan RS Akademis Jaury Jusuf Putra di Makassar.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga medis merupakan salah satu pihak yang harus mendapatkan bantuan peralatan yang cukup dalam menjalani tugas.

“Tenaga medis baik dokter maupun perawat merupakan profesional yang sangat dibutuhkan keahliannya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka yang tengah berjuang untuk kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Muhibbuddin.

Yayasan AHM juga berkontribusi menjaga kesehatan masyarakat selama pandemi Covid-19 dengan berpartisipasi dalam gerakan sejuta hand sanitizer yang dibagikan ke masyarakat Surabaya Maret lalu. Selain itu pada awal April juga menyalurkan 200 paket ekonomi dan kesehatan bagi para penyandang disabilitas.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bengkel Mobil Tutup Selama PSBB, Bagaimana Urusan Klaim Asuransi?

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts