Berita

Selain Layanan Purna Jual, Beli Mobil Listrik Hyundai Dapat Bonus Menarik Juga

Membeli Hyundai Ioniq Electric atau Kona Electric

Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric resmi meluncur di Indonesia (Foto: HMID)

Jakarta – Setelah resmi diluncurkan pada 6 November lalu, konsumen sudah bisa membeli Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric melalui diler resmi maupun secara daring. Setiap pembelian mobil listrik Hyundai ini, konsumen akan mendapatkan garansi dari pabrikan dalam layanan purna jual.

“Dengan Ioniq Electric atau Kona Electric, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen. Baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai,” ungkap Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Detail Layanan Purna Jual Mobil Listrik Hyundai

Berikut detail layanan purna jual untuk konsumen saat membeli mobil listrik Hyundai Ioniq Electric atau Kona Electric:

  • Roadside Assistance selama masa garansi (tidak berlaku untuk force majeure atau kecelakaan)
  • Layanan “Mobile Charging” gratis selama masa garansi (berlaku untuk area tertentu)
  • Biaya perawatan gratis sampai 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu)
  • Garansi High Voltage Battery sampai 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar 3 tahun atau 100,000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Konsumen Mendapat Portable Charger

Tak cuma itu saja, untuk mempermudah pemilik mobil Hyundai Ioniq Electric atau Kona Electric melakukan pengecasan baterai, PT HMID akan memberikan portable charger di kendaraan.

“Pemilik mobil bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric di rumah atau di mana saja, tidak perlu antre. Bahkan bisa sambil melakukan aktivitas lain dengan nyaman. Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone,” jelas Makmur.

Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric (Foto: HMID)

HMID juga tak hanya menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik di diler resmi saja, melainkan di berbagai wilayah juga. Di antaranya di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Padang.

Selain itu HMID bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business akan menyediakan infrastruktur DC Fast Charging di Rest Area KM 519A ( Sragen) yang berada di jalur tol Jakarta – Surabaya. Ada juga di Rest Area KM 519B (Sragen) yang berada di jalur tol Surabaya – Jakarta.

Selain itu, pemilik mobil Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric bisa memanfaatkan fasilitas pengisian baterai yang sudah dibangun oleh pemerintah di beberapa lokasi.

Wilayah Jabodetabek: PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci.

Luar Jabodetabek: PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Konsumen Sudah Bisa Melakukan Test Drive

Kedua mobil listrik Hyundai sudah tersedia di diler resmi dan konsumen yang tertarik membeli Hyundai Ioniq Electric maupun Kona Electric bisa melakukan test drive terlebih dahulu.

HMID juga meluncurkan program “Click to Buy” untuk memudahkan pelanggan dalam memilih mobil Hyundai secara daring.

Platform ini memungkinkan pelanggan untuk reservasi test drive, meminta penawaran hingga melakukan booking kendaraan yang diminati.

Membeli Hyundai Ioniq Electric atau Kona Electric

Kona Electric dengan portable charger (Foto: HMID)

Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan kendaraan Hyundai melalui “Click to Buy” hingga 31 Desember 2020 akan mendapatkan gift voucher.

Khusus konsumen yang membeli Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric hingga 31 Desember 2020 akan mendapatkan gratis AC Charger beserta instalasinya. Selain itu tersedia juga program pembelian menarik berupa bunga 0%.

“Selamat datang di masa depan mobilitas. Be Bold. Be Electric.”, tutup Makmur.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Hyundai Ungkap Alasan Luncurkan 2 Mobil Listrik Murni di Indonesia

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts