Berita

Brio dan HR-V Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Honda di Awal Semester 2

Jakarta – Mengawali semester 2 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim penjualan pihaknya sangat positif.

Angka penjualan yang diraih HPM Juli 2021 lalu mencapai 8.234 unit. Catatan ini meningkat sebanyak 8,7% dibandingkan bulan sebelumnya dengan angka penjualan mencapai 7.578 unit.

Honda Brio dan Honda HR-V menjadi penyumbang penjualan terbesar di awal semester 2 ini. Honda Brio Satya sukses terjual 2.170 unit di sepanjang Juli 2021 dengan kontribusi 26% dari total penjualan Honda.

Sementara itu, Honda Brio RS mencatatkan angka penjualan 1.832 unit per Juli 2021 atau naik 41% dari bulan sebelumnya. Sedangkan Honda HR-V 1.5 L terjual sebanyak 1.682 unit atau naik 122% dibanding bulan sebelumnya.

Atas raihan positif ini, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar sebesar 27%, Honda Brio RS meraih pangsa pasar 50%, dan Honda HR-V meraih pangsa pasar sebanyak 15%. Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menilai penjualan positif ini salah satunya didukung oleh relaksasi pajak.

Honda Brio Mobil Terlaris

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021,” terang Yusak dalam siaran resmi yang Carmudi terima.

Beberapa model CBU Honda juga turut mendongkrak penjualan Juli lalu. Salah satunya Honda Civic sedan yang terjual 14 unit, Honda Civic Hatchback RS 62 unit, Honda Accord 12 unit, dan Honda Odyssey yang sukses terjual sebanyak 4 unit.

Selain model di atas, Honda City Hatchback RS juga sukses mencatatkan kenaikan penjualan hingga 18% dengan unit yang terjual sebanyak 971 unit dari bulan sebelumnya.

Kemudian disusul Honda New CR-V dengan kenaikan penjualan 207% di angka 788 unit, Mobilio 433 unit dengan kenaikan 22%, HR-V 1.8L dengan penjualan 73 unit, dan BR-V yang terjual 193 unit.

Promo Honda Agustus

Atas hasil positif ini, HPM menawarkan promo menarik per Agustus 2021 dengan tajuk “Punya Honda Baru Bebas Biaya”. Di program ini, konsumen bisa mendapatkan bebas PPnBM 100%.

Honda Mobilio

(Foto: HPM).

Calon pembeli juga bisa mendapatkan bonus berupa gratis biaya jasa dan spare part hingga 50 ribu km atau 4 tahun pemakaian. Promo tersebut bisa dinikmati oleh konsumen yang membeli Honda Mobilio, Honda BR-V, dan New Honda CR-V.

Ada juga promo Merdeka untuk pembelian Honda Brio Satya, Mobilio, dan BR-V dengan diskon hingga Rp4 juta.

“Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya,” tutup Yusak Billy.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts