Berita

All New Avanza dan Veloz Resmi Meluncur, Harga Mendekati Rp300 Juta

Jakarta – All New Avanza dan Veloz akhirnya secara resmi diluncurkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk konsumen di Indonesia dengan harga yang sedikit mengalami perbedaan ketimbang generasi terdahulu.

Seremonial peluncuran dari dua model andalan Toyota itu dilakukan secara virtual pada Rabu, (10/11/2021). Peluncuran hari ini pun sekaligus menandai debut All New Avanza dan Veloz di pasar global.

Harga All new Avanza

All New Avanza resmi meluncur di Indonesia (Foto: TAM)

Sebagai generasi terbaru, keduanya hadir dengan serangkaian ubahan yang sangat signifikan, mulai dari bagian ekterior, interior, hingga mesin.

“Platform baru, teknologi baru, fitur-fitur baru kami adopsi untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang memberikan kenyamanan, kemampuan, kapasitas yang lebih baik, serta tampilan yang semakin modern. Oleh karena itu, dengan bangga kami memperkenalkan All New Avanza dan All New Veloz,” ungkap Henry Tanoto Vice President Director PT TAM dalam kata sambutannya di acara peluncuran.

Pembaruan yang dilakukan oleh Toyota secara otomatis membuat harga jual All New Avanza dan Veloz mengalami kenaikan. Bahkan untuk Veloz varian tertinggi mendekati Rp300 juta.

All New Veloz (Foto: TAM)

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga All New Avanza dan Veloz yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta (on The Road Jakarta)

All New Toyota Avanza

  • Avanza 1.3 E M/T Rp206,2 juta
  • Avanza 1.5 G M/T Rp228,5 juta
  • Avanza 1.5 G CTV Rp241,4 juta
  • Avanza 1.5 G CVT TSS Rp264,4 juta

All New Toyota Veloz

  • Veloz MT Rp251,2 juta
  • Veloz Q CTV Rp272,1 juta
  • Veloz Q CVT TSS Rp291,5 juta.

Peluncuran All New Avanza dan Veloz (Foto: TAM)

Harga terkini dari mobil keluarga tersebut masih mendapatkan keringanan PPnBM yang dijadwalkan berlaku hingga bulan depan. Kemungkinan besar bisa mengalami perubahan atau bisa jadi naik pada awal tahun depan.

“Harga masih menggunakan skema insentif PPnBM, jadi kita nanti akan melihat di Januari akan ada perubahan seperti apa, masih kita tunggu,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Sebagai perbandingan, kami cantumkan juga harga Avanza dan Veloz generasi sebelumnya.

Toyota Avanza

  • Avanza 1.3 E M/T Rp189,8 juta
  • Avanza 1.3 E A/T Rp200,2 juta
  • Avanza 1.3 G M/T Rp206,7 juta
  • Avanza 1.3 G A/T Rp216,5 juta

Toyota Veloz GR Limited Edition

  • Veloz 1.3 M/T GR Limited Edition Rp221,4 juta
  • Veloz 1.3 A/T GR Limited Edition Rp232,2 juta
  • Veloz 1.5 M/T GR Limited Edition Rp232,8 juta
  • Veloz 1.5 A/T GR Limited Edition Rp243,8 juta.
Harga All New Avanza dan Veloz

All New Avanza dan All New Veloz (Foto: TAM)

Sudah Bisa Dipesan

Sehubungan dengan telah diluncurkannya All New Avanza dan Veloz, maka konsumen yang tertarik untuk memilikinya sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh diler-diler resmi Toyota.

“Sudah bisa dipesan secara resmi dan mengambil Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Tentu saja pengiriman unit ke konsumen dilakukan setelah kami konfirmasi SPK dan sebagainya,” terang Anton.

Namun, bagi konsumen yang penasaran dengan wujud asli dari model generasi ketiga itu, bisa langsung melihatnya di beberapa diler atau berkunjung ke booth Toyota di GIIAS, 11-21 November 2021.

Konsumen juga bisa melakukan test drive terlebih dahulu di sana sebelum melakukan pemesanan.

Sementara itu, terkait target penjualan untuk kedua model tersebut, Toyota berharap bisa melebihi angka yang sebelumnya diraih oleh Avanza-Veloz terdahulu.

“Harapan kami model baru ini bisa meningkatkan penjualannya dibandingkan dengan rata-rata penjualan Avanza-Veloz pada umumnya, mungkin per bulan sekira 5.000 unit maksimal sampai 6.000 unit. Ya, di atas itu untuk model baru. Mudah-mudahan kami bisa mencapai angka 7 sampai 8 ribu unit, mimimal di awal-awal ini,” pungkasnya.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts