Berita Sepeda motor Sumber informasi

Banyak Kejutan Produk Sepeda Motor Terbaru di IMOS 2018

Ilustrasi pameran sepeda motor IMOS (Foto: Seqara)

Jakarta – Produk baru biasanya dijadikan umpan untuk menarik pengunjung ke sebuah pameran otomotif. Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pihak pelaksana dan penyelenggara turut melakukan strategi tersebut.

Kedua belah pihak tersebut mengaku ada beberapa produk terbaru yang meluncur di pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu. Tetapi produk baru dari merek apa saja yang akan diluncurkan di IMOS 2018 mereka kompak bungkam.

Baca juga: Ada Pameran IMOS 2018, Ini Waktu yang Tepat untuk Beli Sepeda Motor

“Kalau produk baru kami yakin setiap merek (produsen sepeda motor) akan membawa produknya yang memang mungkin sudah ada di pasar. Mungkin ada juga yang minor change dan ada juga beberapa merek yang membawa full produk baru. Jadi kami kira ini akan menjadi satu patokan untuk pengunjung bisa datang,” ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018, Senin (15/10) di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018, bahkan dirinya menyarankan untuk menanyakan prihal produk baru langsung ke produsen sepeda motor.

“Kalau produk baru tanya mereka (produsen sepeda motor). Sebenarnya ada (produk baru) tapi mereka minta tidak diumumkan. Saya memegang komitmen saja. Nanti saja saat acara dilihat,” kata Sigit.

Walaupun belum ada bocoran terkait sepeda motor baru, namun pihaknya mengklaim bila pameran  kali ini lebih menarik dibanding dua tahun lalu. Salah satu yang membuatnya menarik adalah luas pameran bertambah besar. Sehingga mampu menampung lebih banyak lagi peserta pameran baik itu dari produsen sepeda motor maupun perusahaan aksesori.

“Jumlah peserta itu ada 34 dua tahun lalu sekarang 60 peserta. Untuk merek sepeda motor yang ikut juga makin banyak di luar anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Lebih banyak dibanding dua tahun lalu, jadi line up produk otomatis lebih banyak,” terang Andy.

Produk Sepeda Motor dan Pendukungnya

Lebih dari 60 merek dari beberapa kategori produk dipastikan akan meramaikan pameran ini, antara lain merek sepeda motor yang tercatat sebagai anggota AISI yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Merek sepeda motor lain diluar anggota AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio.

Selain itu, ada juga dari produk pendukung otomotif ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta dari merek-merek pelumas.

Baca juga: Benarkah Suzuki Akan Bawa Pesaing NMax dan PCX di IMOS 2018?

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan pada 31 Oktober – 4 November 2018. Menempati lahan seluas 10.500 meter persegi (indoor dan outdoor), IMOS 2018 buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Harga tiket masuk per orang adalah Rp20 ribu untuk hari Rabu – Kamis, sedangkan pada hari Jumat – Minggu seharga Rp30 ribu.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts