HomeBeritaBawa Mobil “Mahal”, Penjualan BMW danMINI di GIIAS 2017 Naik 50%

Bawa Mobil “Mahal”, Penjualan BMW danMINI di GIIAS 2017 Naik 50%

Jakarta – Meski tidak satu pun line up BMW Group Indonesia yang terdiri dari brand BMW dan MINI bisa disebut ‘murah’. Dihadirkannya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 jelas masuk golongan mobil ekstra-mahal.

Yup, sang merek Bavarian hanya memajang BMW i3 untuk unjuk gigi kebolehannya di dunia sustainability. Juga meluncurkan BMW All New 520d Luxury, M3 dan M4 Coupé yang tidak satu pun dibanderol di bawah Rp 1 miliar off the road. 
Brand Inggris MINI pun hanya menghadirkan All New MINI Countryman John Cooper Works anyar. Yang kini jadi salah satu tipe termahal dalam jajaran yang dijualnya.
Tetap saja, BMW Group Indonesia bisa berbangga karena hanya dengan membawa mobil-mobil “mahal” tadi pun, penjualan totalnya di GIIAS 2017 mengalami peningkatan 50 persen dibanding GIIAS tahun lalu.  Bravo!
“BMW Group Indonesia sebagai produsen kendaraan terdepan merasa bangga dapat meraih kesuksesan melalui pencapaian nilai penjualan yang memuaskan pada gelaran GIIAS 2017 kali ini,” jelas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Bagaimana Membawa Mobil “Ekstra-Mahal” Justru Naik 50 Persen?

Tentunya, yang menyumbang penjualan terbesar bukan varian-varian atas tersebut. Berdasarkan urutan, penjualan tertingginya didapatkan dari All New BMW X1, yang tentunya adalah tipe termurah.  Dijual BMW dengan banderol Rp 629 juta off the road untuk varian X1 sDrive18i dan Rp 679 juta off the road untuk varian X1 sDrive18i xLine.
Penjualan tertinggi kedua dipegang oleh sedan kompak BMW Seri 3. Memiliki beberapa varian seperti 320i Sport, 330i M Sport dan 320d Sport yang bermesin diesel.
Uniknya, ketiga tertinggi justru dipegang oleh salah satu pemain terbarunya. Ya, All New BMW Seri 5 berkode bodi G30 sanggup menjadi salah satu pilar penjualan selama GIIAS 2017. Mempunyai tiga pilihan varian yaitu 530i Luxury Line, 530i M Performance dan 520d Luxury
“Penampilan BMW i3 tentunya menunjukkan komitmen dari BMW Group Indonesia. Terus menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru dengan teknologi visioner untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Serta pada saat yang bersamaan mampu memberi kontribusi positif terhadap industri otomotif Indonesia,” ujar Karen.
Sedangkan merek yang lekat dengan image “mobil Mr. Bean” memberi kontribusi angka penjualan terbaik, dipegang MINI Cooper 3-Door-nya. Di bawahnya ada MINI Cooper Countryman, crossover yang baru diluncurkan pada akhir 2016 silam. Serta MINI Cooper Clubman yang jadi MINI versi panjang. (Penulis: Rosano)
Xpander
Previous post
Mitsubishi Xpander Siap Mengaspal di Surabaya
Honda
Next post
Honda Internusa Makassar Resmi Beroperasi Layani Konsumen